Dear Cewek, Ini Lho 7 Tanda Cowokmu Serius dan Pasti Melamarmu Kelak

Posted on


Kriteria cowok yang suamiable

Menjalani hubungan percintaan semakin lama semakin menjemukan. Siklusnya nggak berubah dari kenalan, PDKT, jadian sampai putus. Pernah nggak sih kamu berpikir bahwa capek pacaran terus? Sebab lama-kelamaan pacaran hanya menambah jumlah mantan saja. Nah saat itulah sebenarnya kamu mesti segera memikirkan pasangan hidup selamanya, alias pernikahan.

Biasanya cewek yang lebih dulu menyadari hal itu – umumnya setelah lulus kuliah. Kamu diam-diam suka memberi kode pacar ihwal pernikahan. Meski sudah ngebet, tapi acap kali kamu merasa bimbang apakah cowokmu yang sekarang orang yang tepat untuk jadi imammu seumur hidup. Maka dari itu agar kamu nggak salah pilih, baiknya kamu kenali ulang lelakimu apakah ia benar serius padamu. Dan berikut ciri-ciri cowok yang benar-benar serius padamu.

1. Dia selalu ada di sisimu saat suka maupun duka. Pun dirinya tak pernah segan memberi bantuan

Ia selalu ada via unsplash.com

Ia yang selalu ada untukmu, nggak cuma saat suka tapi juga duka. Saat kamu sedang kesulitan ia pun selalu punya waktu untuk membantu, dan jadi orang pertama yang menyemangatimu untuk bangkit. Kalau lelakimu melakukan pengorbanan-pengorbanan itu, maka nggak perlu ragu lagi, dialah sosok yang tepat.

2. Mau semarah apapun ia, tak pernah keluar kata putus dari mulutnya

Tak pernah mengucap kalimat putus via www.pexels.com

Namanya juga hubungan, wajar apabila terdapat perselisihan atau beda pendapat. Justru ketika hubunganmu miskin perselisihan sejatinya kamu mesti waspada karena bisa chaos kapan saja. Nah ciri cowok yang serius kepadamu bisa dilihat dari bagaimana sikapnya ketika ada perselisihan. Dia yang nggak pernah lari dari pertengkaran, yang nggak bisa selalu bisa menahan emosi, dan yang selalu bisa memberi win-win solution.

3. Ia bukan hanya pendengar yang baik, tapi juga penasehat yang tak segan mengkoreksimu saat berbuat salah

Pendengar dan pemberi solusi via www.pexels.com

Saat kenyataan nggak berjalan sesuai keinginan, cewek acapkali bersedih dan butuh didengarkan oleh orang lain. Orang pertama yang menjadi pelampiasan keluh kesah adalah pacar. Pada momen ini, coba deh sekali-kali kamu perhatikan respon dari pacarmu.

Apakah ia tergolong pendengar yang baik? Atau ia nggak hanya mendengarkan, tapi juga pemberi tanggapan dan solusi yang baik kepadamu? Kalau pacarmu melakukan yang kedua, maka nggak perlu lagi kamu tunggu lama-lama. Lekaslah minta dipinang olehnya.

4. Ia tahu cara membatasi diri dengan teman-teman cewek, membuat kamu tak perlu merasa cemburu atau khawatir berlebih

Friendly via www.pexels.com

Pertemanan cowok acap menjadi bibit kecemburuan oleh para cewek. Meski sejatinya kamu nggak mempermasalahkannya, tapi pasti adakalanya kamu merasa cemburu terhadap kedekatannya. Apalagi jika teman baiknya adalah cewek, kadang bikin gregetan sendiri. Namun apabila pacarmu bisa menjaga dan membuktikan bahwa kedekatannya itu hanyalah sebatas persahabatan. Maka sejatinya kamu nggak perlu cemburu lagi.

5. Selain orangtuamu, ia orang yang paling peduli dengan kondisimu mulai dari kesehatan, hingga hal sepele lain

Peduli via www.pexels.com

Salah satu ciri laki-laki yang baik adalah dia yang rela berkorban demi perempuannya. Apabila kamu sudah bertemu cowok yang kepeduliannya sudah serupa orang tuamu yang nggak hanya peduli terhadap kesehatan fisikmu namun juga kesehatan mentalmu. Maka dia adalah orang yang langka karena kepeduliannya hanya satu yaitu membuatmu bahagia. Kalau pacarmu sudah seperti itu maka jangan dilepas.

6. Meski kamu tergolong ribet dan cerewet ia sangat jarang memarahi. Sikap sabatnya ini yang bikin hatimu luluh

Cerewet via unsplash.com

Cewek adalah makhluk lembut yang selalu ingin diperhatikan. Maka sejatinya jika kamu merasa dirimu ribet dan bawel kepada pacarmu, itu adalah hal yang wajar. Nah dari sini kamu bisa menilai kekasihmu. Seberapa sabar ia menghadapi kebawelanmu, seberapa betah ia berada di sisimu meski kamu sering memarahinya. Jika ia selalu sabar dan jarang sekali marah dalam menghadapimu, itu merupakan bukti bahwa ia benar serius kepadamu. Cintanya tulus hanya kepada kamu seorang. Ia takut kehilangan dirimu.

7. Ia tak malu mengenalkanmu dengan keluarga, juga dengan teman-teman terdekatnya

Ia sudah mantap denganmu via www.pexels.com

Mengenalkan pacar dengan keluarga dan teman-teman terdekat bagi cowok nggak selalu sebagai ajang untuk pamer. Namun juga sebagai bentuk komitmen darinya. Ia sudah percaya denganmu, ia sudah nyaman dan nggak ada lagi yang dicarinya di luar darimu. Intinya ia sudah menemukan kebahagiaan.

Itulah beberapa ciri-ciri cowok yang serius terhadapmu. Coba deh cek apakah cowokmu sudah memenuhi kriteria-kriteria di atas apa belum? Nggak perlu semuanya terpenuhi karena yang semacam itu pasti susah di cari. Kalau sudah memenuhi beberapa di antaranya, nggak perlu nyari yang lain, bimbing saja doi pelan-pelan. Hubungan itu sejatinya bukan dicari, namun diciptakan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya