Dear Pejuang LDR, 8 Hal Ini Bisa Jadi Sinyal Halus Hubunganmu Tak Layak Diperjuangkan

Posted on


Selain berat di ongkos, LDR juga berat di hati karena harus melalui banyak drama yang kadang sebenarnya receh sekali. Namanya juga sayang, siapa sih yang ingin berjauh-jauhan dari pasangan? Sayangnya, terkadang karena harus menuntut ilmu atau demi tanggung jawab pekerjaan hubungan LDR terpaksa jadi satu-satunya pilihan yang harus dijalani.

Menjalani LDR memang jadi tantangan tersendiri karena hubungan yang terpisahkan jarak dan bahkan waktu bukanlah hal yang mudah dijalani. Bagimu yang saat ini sedang berjuang menjalaninya dengan jerih payah, semoga usaha dan kesabaranmu bisa berbuah manis hingga ke pelaminan. Tapi jika ternyata, selama menjadi pejuang LDR kamu menemukan hal-hal berikut ini, persiapkan hatimu baik-baik. Karena bisa jadi pasanganmu bisa jadi sudah tak setangguh dirimu lagi!

1. Doi suka memutuskan jalur komunikasi seenaknya. Bisa tiba-tiba mematikan telepon atau Skype tanpa sebab

Suka main tutup telepon seenaknya via www.pexels.com

Dalam hubungan jarak jauh alias LDR, komunikasi itu adalah elemen paling penting. Kalau sebelumnya kamu dan si dia baik-baik saja dan tiba-tiba komunikasi kalian semakin renggang dan jarang, bisa jadi pasanganmu mulai ragu dan enggan untuk memperjuangkan hubungan kalian.

2. Mulai sering menghilang dan sulit dihubungi untuk waktu yang lama. Setelah kembali bersikap seperi tak terjadi apa-apa

Mulai terasa jauh~ via unsplash.com

Dulu, dia yang selalu gelisah kalau kamu lambat membalas pesan-pesannya atau lama nggak mengangkat telepon. Eh, sekarang entah kenapa pasanganmu mulai sering menghilang sampai berhari-hari tanpa alasan yang jelas. Bisa jadi dia mulai jenuh menjalani LDR!

3. Doi mulai sering nggak fokus saat ngobrol denganmu dan mengabaikan ceritamu. Padahal bagi pasangan LDR, komunikasi adalah segalanya

Tiap ngobrol, doi selalu nggak konsen via aeon.co

Saling bertukar cerita tentang segalanya mulai dari kegiatan sehari-hari, ide-ide sampai bercandaan receh adalah salah satu hal rutin bagi para pasangan LDR yang sulit bertemu. Tapi bagaimana kalau pasanganmu mulai sering lupa dengan ceritamu, terdengar nggak fokus atau bahkan terlihat tak berminat mendengar keseharianmu? Ini bisa gejala pasangan mulai bosan menjalani hubungan kalian.

4. Mulai membatasi unggahan di media sosialnya. Entah karena sibuk beneran atau sibuk menghindarimu

Kok makin jarang aktif sih? via www.pexels.com

Biasanya si dia aktif di berbagai laman media sosialnya. Makin ke sini, kok makin jarang muncul dan aktif ya? Hmm, itu juga bisa jadi tanda si dia sedang menjaga jarak dari kamu lho!

5. Mulai jarang mau diajak video call. Seringkali hanya mau chat saja atau ditelepon ala kadarnya

Ditelelpon pun responnya dingin via www.shutterstock.com

Dulu paling semangat dan suka ngambek kalau kamu sibuk sehingga harus menunda video call. Sekarang? Jangankan ngambek, diajak video call saja sering menolak dengan beragam alasan yang klise.

6. Membatasi aksesmu pada keluarga dan teman-temannya, bahkan punya lingkaran pertemanan baru yang kamu gak tahu

Punya teman baru tapi nggak pernah cerita via unsplash.com

Jika pasangan mulai punya lingkaran pertemanan baru yang dia nggak pernah ceritakan padamu, itu bisa jadi tanda halus kalau dia perlahan ingin lepas darimu. Kalau kamu penting baginya, dia nggak akan pernah lupa menceritakan segala hal padamu.

7. Sulit menyediakan waktu untuk quality time di udara dengan alasan terlalu sibuk, terlalu ngantuk atau terlalu capek

Susah bobo, kangen si dia T_T via www.cosmopolitan.com

Wajar kalau manusia terkadang capek, lelah dan mengantuk. Apalagi kalau pasangan sedang banyak proyek kerjaan atau musim ujian. Tapi kalau kamu tahu jadwalnya senggang, tapi pasangan enggan sering menghubungimu lagi…hmm, saatnya kamu mempertegas arah hubungan kalian lagi deh.

8. Nggak pernah terdengar bersemangat lagi merancang pertemuan atau rencana kencan di masa depan

Inginnya sih segera ketemuan~ via unsplash.com

Dulu kamu dan pasangan begitu semangat merancang rencana pertemuan kalian di masa depan, mulai dari hal paling sepele sampai yang paling seru buat kalian berdua. Tapi semakin lama, entah mengapa pasangan terlihat ogah-ogahan membicarakan rencana pertemuan kalian.

Menjalani LDR memang nggak mudah, wajar kalau terkadang ada ganjalan-ganjalan yang merenggangkan hubungan kalian. Jangankan yang LDR, yang biasa ketemu setiap hari saja bisa merasa jenuh kok. Sebelum berpikir negatif lebih jauh, ada baiknya kamu ajak pasanganmu bicara serius dan membahas kelanjutan hubungan kalian. Berterus teranglah kepada pasangan dan minta dia melakukan hal yang sama. Jangan buru-buru marah apalagi menuduh yang bukan-bukan, tapi bersiaplah untuk kemungkinan terburuk. Ingat, lebih baik berhenti sekarang ‘kan kalau memang nggak bisa dilanjutkan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya