Deretan aksi menakjubkan Mbappe di laga Prancis vs Belgia, wow abis!

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Laga semifinal Piala Dunia yang mempertemukan Prancis vs Belgia menyajikan pertandingan menarik. Sama-sama calon kuat juara dengan skuat bertabur bintang, membuat keduanya ngotot untuk bisa memenangkan pertandingan tersebut. Namun salah satu pemain yang menjadi sorotan tentu saja aksi Kylian Mbappe.

Meski gagal mencetak gol namun anak muda kelahiran Paris ini tak pernah gagal untuk membuat takjub para penonton. Skill dribbling-nya beberapa kali dapat mengecoh pemain belakang Belgia. Yang paling bikin heboh adalah ketika pemain Paris Saint-Germain ini memberi operan kepada Olivier Giroud. Dengan posisi membelakangi gawang, pemain 19 tahun ini dapat memberikan passing cantik kepada rekannya tersebut.

Pada Piala Dunia kali ini, Mbappe juga dikenal sebagai pemain yang dapat berlari dengan sangat cepat. Jan Vertonghen pun beberapa kali harus dibuat kewalahan mengejar lari cepatnya pemain bernomor punggung 10 ini.

Kecepatan lari Mbappe memang fantastis. Pada pertandingan saat melawan Argentina di 16 besar lalu, kecepatan lari Mbappe tercatat bisa mencapai 37 kilometer per jam. Dahsyat!

foto: sportbible.com

Pada laga semifinal yang digelar di Stadion Saint Petersburg, Prancis berhasil menyudahi perlawanan Belgia dengan skor akhir 1-0. Pemain belakang Samuel Umtiti berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois pada menit 51. Ini menjadi satu-satunya gol yang membawa Prancis melaju ke babak final. Di final Prancis masih menunggu hasil pertandingan antara Inggris vs Kroasia yang baru akan dilaksanakan pada Kamis dini hari (12/7).

(brl/del)