Desain nyeleneh dan harganya mahal, pakaian ini jadi lelucon netizen

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Dunia fashion memang selalu menghadirkan sesuatu yang baru. Hampir setiap tahunnya selalu ada desain-desain baju baru dengan model anti-mainstream. Desainer busana pun terus berinovasi untuk membuat pakaian yang unik dan menarik sehingga menjadi tren baru. Namun tak sedikit pula desain yang menuai kontroversi.

Baru-baru ini merek ternama Balenciaga baru saja melaunching sebuah baju dengan desain terbaru. Desain ‘T-shirt shirt’ atau yang lebih dikenal ‘kemaja kaus’ baru saja dirilis pada akhir Mei. Ya, baju ini merupakan salah satu koleksi mewah dari rumah mode untuk musim gugur 2018.

Seperti dilansir Hoopsbyjudy dari independent.co.uk, Kamis (31/5), pakaian yang didesain antara kaus dengan penambahan kemeja panjang yang dilengkapi dengan kancing pada sisi depan ini di banderol seharga USD 1.290, atau setara Rp 17,9 jutaan. Balenciaga mempromosikan pakaian tersebut lewat akun media sosial Instagram.

Tak membutuhkan waktu lama, desain baju ini langsung ramai jadi perbincangan publik. Desain ini tentu saja membuat banyak orang merasa binggung dan tak sedikit pula yang menganggapnya sebuah kekonyolan. Pasalnya banyak orang berpikir bahwa pakaian ini hanya sebuah kaus yang ditempelkan pada kemeja menggunakan selotip. Apalagi harganya yang mencapai belasan juta dianggap tak masuk akal.

foto: independent.co.uk

Akibatnya, Balenciaga mendapat banyak kritikan dari warganet. Bahkan di akun Twitter-nya, desain baju nyeleneh ini menjadi bahan ejekan banyak orang.

Saya tahu itu benar! busana paling konyol yang pernah saya lihat,” tulis @carrj19524.

Jika ada yang ingin saya menghubungkannya, saya punya banyak kemeja flanel dan saya bisa menjahitnya ke T-shirt biasa. Saya berjanji saya hanya akan menagih 50 dolar,” tulis @thatwithergal.

Lol membayangkan memakai ini di hari yang banyak angin dengan lengan baju yang mengembang seperti orang gila,” tulis @hd_releases.

(brl/fen)