Diduga salah suntik, wanita ini alami kejang hebat selama 2 hari

Posted on

Hoopsbyhudy.com – Malapraktik yang terjadi di sekitar kita banyak membahayakan orang-orang yang mempercayakan dokter sebagai orang yang bisa mengatasi penyakit dan masalah kesehatan. Di Indonesia sendiri kasus malapraktik banyak terjadi dengan beberapa kasus yang tidak diusut tuntas.

Banyak faktor yang terjadi ketika malapraktik dilakukan, entah mungkin seseorang menjadi ‘uji coba’ suatu pemahaman dokter terhadap ilmunya, atau memang salah penanganan yang berakibat fatal.

Pengalaman menjadi korban malapraktik rupanya juga terjadi di luar negeri. Seorang wanita asal Moskow, Rusia diduga menjadi korban malapraktik sampai harus menahan sakit yang teramat sangat akibat kesalahan sepele yang dilakukan dokter di sebuah rumah sakit. 

Dikutip Hoopsbyjudy dari Daily Mail, Rabu (11/4) perempuan berusia 27 tahun tersebut bernama Ekaterina Fedyaeva. Ia harus meregang nyawa akibat kesalahan penanganan dari seorang dokter.

BACA Juga :   Lagu Yuliono Singsoot satu ini pas banget dengan kondisi bangsa

Fedyaeva harus menjalani operasi rutin untuk penyembuhannya secara berkala dan mengunjungi rumah sakit di wilayah Ulyanovsk. Awalnya tidak ada kecurigaan sama sekali namun sebelum operasi, dokter memberikan suntikan infus ke dalam tubuhnya agar tetap terjaga kekebalannya selama operasi.

Setelah pemberian infus itu, dua hari kemudian Fedyaeva merasakan sakit yang amat sangat dan tiba-tiba saja keadaan menjadi parah dan ia pun koma. Beberapa hari kemudian ia sadar, tetapi, paru-paru, hati dan organ tubuh lainnya tidak berfungsi secara normal. Sang Ibu, Galina Baryshnikova, merasa panik ketika putrinya mengalami kejang selama 2 hari berturut-turut.