Dieng Culture Festival Tahun 2018 Segera Datang. Yakin Mau Lewatin Lagi Event Romantis Ini?

Posted on

Event Budaya Dieng Culture Festival 2018

Event Dieng Culture Festival (DCF) selalu digelar setiap tahun di Banjarnegara, Jawa Tengah. Tahun ini DCF edisi ke 9 akan digelar bulan Agustus nanti. Banyak yang bilang DCF ini adalah festival paling romantis di Indonesia. Ada banyak alasan untuk membuktikannya, mulai dari festival musik, budaya, dan wisata jadi satu dalam rangkaian acara. Suasana dingin di Dieng memang bikin pengunjungnya butuh kehangatan sih. Dan event Dieng Culture Festival selalu mampu menghangatkan mereka. Hehehe.

Buat kamu yang sudah bertahun-tahun kelewatan acara ini, jangan sampai deh lewatin acara tahun ini. Ya kali masa tiap tahun pengen datang tapi gagal terus. Hehe. Kalau memang kamu memang belum tahu keseruan DCF tiap tahunnya, nih Hipwee Travel sajikan ulasan event ini lengkap buat kamu. Yuk simak aja!

BACA Juga :   Stasiun Luar Angkasa Cina Diprediksi Akan Jatuh di Indonesia. Katanya Seukuran Bus Tingkat!

Ada banyak sekali acara seru di Dieng Culture Festival, mulai dari Jazz Atas Awan sampai pelepasan lampion yang bikin suasana yang dingin jadi romantis abis

Acara Dieng Culture Festival 2018 atau edisi ke 9 ini akan digelar pada tanggal 3-5 Agustus 2018 di Desa Wisata Dieng Kulon, Banjarnegara. Bulan-bulan ini selalu dipilih karena suhu di Dieng sangat dingin saat itu. Jika pas dingin banget, bisa sampai minus lho suhunya. Dinginnya Dieng ini ternyata yang bikin acara ini makin terasa spesial lho. Gimana nggak spesial, pas dingin-dingin di ketinggian 2000 meter, eh ada acara Jazz Atas Awan. Alunan musik jazz berpadu dengan kabut dan dingin yang bikin suasana kian syahdu. Duh, apalagi kalau sama pasangan. Jomblo jangan baper ya. 

Kalau menurutmu kurang romantis? Kamu mesti tahu ada acara lain yang bisa bikin kamu setuju kalau DCF ini romantis abis. Di malam kedua, kamu semua akan melepaskan lampion bersama-sama sembari mendengarkan Jazz Atas Awan

dieng culture festival via www.instagram.com

Selain musik Jazz Atas Awan, di malam kedua kamu akan melepas lampion warna-warni ke langit. Semua yang sudah membeli tiket akan mendapatkan lampion. Nah, ketika momennya sedang syahdu karena datangnya bintang tamu yang selalu dirahasiakan muncul tiba-tiba di panggung DCF. Tahun lalu sih ada Anji dan Katon Bagaskara yang jadi guest star-nya. Sontak, bintang tamu pun memeriahkan suasana dan memandu pengunjung untuk melepas lampion ke angkasa. Kamu bisa make a wish sambil melepas lampion. Modus dikit-dikit juga bisa. Hehehe.

Buat panitia, kenapa sih tiap tahun bintang tamunya rahasia?

Tak usah khawatir dengan sampah lampionnya karena keesokan harinya seluruh warga Dieng kerja bakti massal untuk membersihkan sampah lampion yang jatuh. Dieng pun kembali bersih seperti semula.