Dihujat karena robek uang Rp 100 ribu, ini penjelasan Saaih Halilintar

Posted on


Brilio.net – Sebagian orang tak asing lagi mendengar nama keluarga Gen Halilintar. Ya, keluarga ini memang cukup terkenal karena memiliki anggota sebanyak 11 orang dari sepasang suami istri. Sejak awal kemunculannya di sosial media, keluarga ini langsung mampu mencuri perhatian publik.

Keaktifan anggota keluarga ini dalam sosial media rupanya membuat beberapa kakak adik dalam keluarga ini menjadi selebriti baru. Sebutlah Atta Halilintar yang menjadi selebgram dan YouTuber ternama yang memiliki penghasilan yang fantastis.

Selain itu sang adik, Saaih Halilintar juga tampaknya mulai ikuti jejak sang kakak menjadi selebriti. Ia bahkan cukup aktif mengunggah konten-konten unboxing hingga vlog dalam akun YouTube dan Instagramnya.

Namun sayangnya, karier yang baru dimulai Saaih tak selalu mulus seperti sang kakak. Baru-baru ini remaja 16 tahun ini menjadi soratan publik dan mendapat banyak kritikan karena membuka tantangan kepada siapapun yang membeli buku keluarga Gen Halilintar sebesar 6 juta dapat diberi kesempatan video call dengannya.

Belum reda masalah lama, Saaih kembali mendapat cibiran publik karena mengunggah sebuah video Insta Story dimana dirinya dengan sengaja merobek uang nominal Rp 100 ribu.

foto: Instagram/@saaihalilintar

Postingan tersebut sontak membuat kolom komentar Instagramnya ramai hujatan warganet yang menganggap anak keenam dari Gen Halilintar tak mampu menghargai uang. Terlebih aksinya tersebut dilakukan untuk kesenangan semata karena ingin melakukan sesuatu yang menantang.

“Mending idup pas2an tapi gk nysahin org apalahi sewena2 merendahkan banyak org.. otak lu isinya duit doang bang,” tulis @axlsilas.

“Uangnya kok di sobek2 gitchu?? Merasa udah paling kaya yah??? Udah terkenal sekarang yah? Cari sensasi dengan menyobek uang 100rb. Ga ada harga diri banget ya. Mending di kasih ke panti sosial daripada sobek gitchu? Ngotak dulu mas,” sambung @orangnyinyir.

Meski Saaih sudah mengklafikasi dengan menyebut uang robekannya adalah uang mainan, namun banyak warganet yang menemukan kejangalan bahwa uang pertama dan kedua berbeda.

Akibat ulahnya, kecaman tersebut ternyata sampai ditelinga kedua orang tuanya yang akhirnya membuat YouTuber muda ini mengakui kesalahannya yang hanya ingin membuat prank untuk penggemarnya.

 

“Malam ini saya ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas kejadian di luar dugaan Saaih, dengan kejadian ini Saaih ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya, atas video Insta Story yang saya upload kemarin. Saaih tidak ada niatan apapun atau merendahkan siapapun, hanya waktu itu Saaih cuma mau membuat prank untuk para followers Saaih di bulan April, menggunakan uang mainan,” ungkapnya dalam video tersebut.

Ia mengaku sudah mendapat teguran dari kedua orang tuanya, dan mengaku atas kesalahannya tak menghargai uang yang ia robek secara cuma-cuma dan tak ada gunanya. Meski demikian, kolom Instagram Saaih tetap ramai hujatan warganet.

“walau dia bercanda, prasaan gw tuh gk suka,gaya nya tengil,trus dia walau dia ngerusak uang mainan, rasanya kyk gimana gitu,trus dia upload di medsos,walau mainan juga itu kan ada gambar soekarno juga, yah otomatis dia udh berarti menjelekan mata uang indonesia,dan gk menghargain pahlawan indonesia,” tulis @__ibnufrr__

(brl/pep)