Diprotes fans karena nggak balas DM, jawaban Anji ini menohok

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Erdian Aji Prihartanto atau yang lebih sering dikenal dengan nama Anji merupakan salah satu penyanyi Tanah Air yang sudah malang melintang di industri musik. Anji memulai debut bernyanyinya dengan bergabung dalam band Drive pada tahun 2004 lalu.

Namun pria berusia 38 tahun itu memutuskan untuk hengkang dari band yang membesarkan namanya pada tahun 2011 karena konflik dengan manajemen. Pria yang sempat menjalin hubungan dengan Sheila Marcia ini sekarang mantap berkarier sebagai penyanyi solo. Beberapa lagu gubahannya pun banyak yang mencuri perhatian orang seperti Dia dan Bidadari Tak Bersayap.

Berkat lagu-lagunya tersebut bapak dari tiga orang anak ini telah berhasil masuk ke dalam beberapa nominasi penghargaan seperti Anugerah Musik Indonesia untuk kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik pada tahun 2016. Dirinya juga memiliki banyak penggemar yang tergabung dalam Teman Anji.

Suami dari Wina Natalia ini memang terkenal sebagai salah satu artis dengan pemikiran cukup kritis pada beberapa hal. Tidak terkecuali kepada para fansnya. Seperti yang terjadi baru-baru ini dimana ia mendapat teguran dari salah seorang fansnya yang mengaku tidak pernah mendapat balasan DM atau Direct Message di Instagram. Hal ini pun kemudian diunggah Anji pada akun Instagram pribadinya.

foto: Instagram/@duniamanji

Anji mencoba memberi klarifikasi melalui keterangan pada unggahannya tersebut. Hal ini ia lakukan karena Anji merasa perlu menjelaskan biduk permasalahan yang terjadi kepada para fansnya yang lain. Semata-mata agar tidak terjadi kesalahpahaman jika memang tidak semua DM dari para fansnya akan dibalas oleh Anji.

“SAYA GAK SUKA PUNYA FANS, karena mereka biasanya penuntut. Saat keinginannya tidak dipenuhi, bisa berbalik benci.
.
Padahal yang kirim DM ini isinya cuma minta folbek sama minta video ucapan (di Archived Story ada INFO soal minta video ucapan). Tidak dibalas marahnya begini.
Yang kirim DM ke saya setiap hari bisa ribuan, karena mengomentari story atau mention melalui story terhitung DM. Dan saya tidak bisa bales semuanya.
Semoga @instagram memisahkan fitur DM beneran dan DM yang terjadi karena aktivitas IG Story. Buat saya yang memperhatikan isi DM dan suka membalasnya sesekali, penyatuan ini merepotkan.
.
Well, kaum-kaum pemarah yang merasa jadi fans…, saya tidak butuh kalian. Kalian boleh unfollow saya.
Buat kamu-kamu yang tidak pemarah, terima kasih. Kalau boleh, jangan nge-fans.
Tapi jadilah penikmat musik saya, karena saya Musisi dan saya senang diapresiasi.
Kalau tertarik untuk ngobrol dll dengan saya karena suka pemikiran saya, bergabunglah jadi Teman Anji (lihat infonya di akun @temananji ) dan kita bisa diskusi kalau kebetulan saya ke kotamu dan punya waktu.
.
Buat pengirim DM ini, supaya kamu tahu, saya pagi ini akan mengantar anak yang sakit dan akan diopname.
Semoga kamu dan keluargamu selalu sehat dan dilindungi Allah.
Aamiin,” jelas Anji pada caption postingannya yang dikutip Hoopsbyjudy, Jumat (18/5).

Unggahan pelantun Ternyata Cinta ini ternyata menuai beragam reaksi dari para fans dan juga warganet. Ada yang setuju dengan apa yang disampaikan Anji dan ada juga yang memberi semangat serta menyuruh Anjji untuk sabar menghadapi permasalahan tersebut. Selain itu ada pula yang mendoakan Saga, anak Anji agar kembali pulih.

“Saya suka sama pemikiran anda mas @duniamanji karena mnurut saya teman lebih dari sekedar fans . Fans lebih ke mengagumi isi luar dari org tersebut (suara,ganteng,cantik,keren,lucu,dll) tanpa tau isi dari dalamnya (pemikirannya), ups bkn dalemannya. sedangkan teman seperti . . . Seperti apa ya ? Hmm mungkin seperti anda,” ungkap akun @rudi.sm.

“Aku dapet love kok @duniamanji klo dm nya membangun n ada tujuan baik pasti tersirat juga ke kak anji . Pasti bls,” ujar akun @gladiolabudiasmara.

“Semangat mengedukasi terus Manjiiiiii. Dan lekas sehat utk dek Saga,” tulis akun @chichie_syaripudin.

“Hahaha.. Orang Gak waras,aku aja DM gak di bls santai aja.yg penting masih bisa menikmati musik”y @duniamanji sabar yah.. maklumin aja orang Hallu-#penikmat musik,” papar akun @rasmidarmawan21.

“Sabar manji,,,Salam buat saga smoga saga cepet sembuh dan ceria lagi,” komentar akun @r.a_damayanti.fl.

 

(brl/pep)