Disebut kerap diving, tapi statistik ini bakal bikin kagum sama Neymar

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Neymar kerap dianggap melakukan trik diving dalam beberapa laga di babak penyisihan grup. Akibat ulahnya ini, dia bukan hanya diangga sebagai bintang kesayangan Brasil namun ada juga menjadi sosok dibenci lantaran ulahnya ini. 

Namun, melihat statistik di lapangan, Neymar bakal bikin kamu tambah kagum. Ia tercatat lebih sering menciptakan peluang di Piala Dunia edisi kali ini. Apalagi dibandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Eks pemain Barcelona ini menjadi bintang kemenangan Brasil atas Meksiko di babak 16 besar, Senin (2/7) malam WIB. Brasil pun melenggang ke babak perempatfinal tanpa harus mengeluarkan banyak keringat ataupun menjalani babak tos-tosan seperti yang dilakoni tuan rumah Rusia dan Kroasia.

Neymar bukan hanya menjadi pencetak gol pertama Brasil dalam laga melawan Meksiko. Ia juga turut andil dalam gol yang ditorehkan Roberto Firmino pada menit 89. Selecao pun akhirnya menang 2-0 atas Meksiko dan berhak lolos ke perempatfinal.

Dengan tambahan gol itu, striker Paris Saint Germain itu kini memiliki dua gol di Piala Dunia. Walau jumlah golnya kalah jauh dibandingkan dengan Harry Kane yang mengoleksi lima gol, namun Neymar sukses menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan ke gawang. 

Seperti dikutip Hoopsbyjudy dari BBC, Neymar tercatat sudah 23 kali melepaskan tembakan ke gawang. Di mana 12 di antaranya on target, tujuh tembakan diblok dan sisanya melenceng.

Bandingkan dua megabintang lainnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ronaldo melepaskan 21 tembakan dan Messi 17 tembakan. Kelolosan Brasil bisa membuka peluang Neymar untuk mencatatkan rekor lainnya di turnamen empat tahunan ini.

Pacar dari Bruna Marquezine ini juga ternyata menjadi pemain yang sering dilanggar. Banyaknya pelanggaran ini mengisyaratkan Neymar menjadi ancaman berbahaya bagi para lawannya.

Ia tercatat mengalami pelanggaran 23 kali dalam empat laga di kompetisi ini. Sementara eks rekan satu timnya, Lionel Messi hanya mendapatkan 16 pelanggaran.

(brl/lea)