Dua remaja di Jogja ini punya nama unik, RI 1 dan RI 2

Posted on



Dua remaja kembar non identik warga Mergangsan Yogyakarta punya nama unik. Orangtuanya memberi nama Raden Nakula Sakti Aji untuk sang kakak dan Raden Sadewa Republik Indonesia 2 Sakti Aji untuk sang adik.

“Mas kemaren to, saya tu baca di medsos, nama kita muncul. Gimana pendapatmu?” tutur sang adik, Sadewa RI2.

“Wah hebat itu, bisa jadi orang terkenal. Aku juga lihat di tv nama kita juga terkenal. Jangan terkenal namanya saja, nama itu hanya doa, yang penting kita itu prestasi,” timpal kakaknya Nakula RI1.

Sadewa menuturkan, maksud sang bapak memberikan nama unik ini karena sang bapak ingin dirinya menjadi wakil presiden.

Sedangkan menurut sang ibu, Suryani, tak ada inspirasi khusus saat penamaan bayi kembarnya yang lahir 1 Oktober 2000 tersebut oleh ayahnya, Aji Danang Wisnugroho.

“Dari bapaknya yang menamakan, ya karena ingin menjadi orang yang bertanggung jawab di negara ini sebagai anak yang sukses selalu,” tuturnya.

Gelar Raden didapat dari silsilah ayahnya, sedangkan Nakula Sadewa adalah tokoh kembar dalam pewayangan. Banyak pengalaman unik diceritakan si kembar dan ibunya terkait nama tak lazim tersebut.

“Namanya kok aneh bu? Kok namanya seperti ini. Ya kalau aku nulis itu namanya kok unik kok bagus. Banyak yang nggak percaya. Mesti kagum dipanggil namaya itu mesti pada kaget, ketawa,” tutur Suryani lagi.

Sedangkan Sadewa mengisahkan pengalaman saat ada urusan di bank.

“Seminggu yang lalu buat atm, saya dipanggil nomernya maju ke depan. Teller-nya bilang boleh minta KTP. Saya kasih terus bilang, mas namanya keren e mas. Kemudian nama ditulis di komputernya harus sama persis di KTP, kemudian angka 2 di komputernya nggak bisa. Kan nggak ada kan nama orang yang angka 2 nggak ada. Dicoba terus akhirnya bisa,” aku Sadewa.

Lain dengan sang kakak. Dia bercerita pengalaman saat di sekolah.

“Kemaren pas ambil token di SMK Negeri 3. Waktu panggilan nama saya pada heboh. Terus gurunya ini beneran apa nama asli dari Raden Nakula, namanya lucu sekali,” ujar Nakula.

Yang unik, keduanya punya cita-cita yang berbeda. Jika Sadewa RI 2 ingin jadi Wakil Presiden seperti namanya, tapi sang kakak Nakula RI 1 tak bercita-cita jadi presiden. Dia ingin menjadi seorang yang ahli pemrograman.

Semoga tercapai ya, cita-cita mulianya Nakula RI 1 dan Sadewa RI 2.

 

[crosslink_1]

(brl/red)