Dukung perfilman Indonesia, Viu gelar forum hadirkan Nia Dinata

Posted on

Brilio.net – Setiap bulan Maret, sejak tahun 1950 Indonesia memperingati Hari Film Nasional yang jatuh tepat pada tanggal 30 Maret mendatang. Tanggal tersebut dipilih karena merupakan hari pertama pengambilan gambar film Darah & Doa. Di mana film yang juga dikenal dengan judul Long March of Siliwangi ini dinilai sebagai film lokal pertama yang bercirikan Indonesia dan disutradarai oleh orang Indonesia asli.

Bertepatan dengan bulan film Indonesia, Viu, layanan video Over-the-Top telah menggelar kegiatan Viu Pitching Forum (VPF) pada hari ini (23/3/2018) yang berlangsung di Sleman Creative Space, Condongcatur, Yogyakarta. Kegiatan yang sudah digelar sejak 16 Maret kemarin ini merupakan sebuah acara yang didedikasikan untuk menjadi wadah pencarian projek untuk dijadikan Viu Originals yang diajukan oleh para sineas Indonesia kepada para ahli dalam industri film di Jakarta.

BACA Juga :   Demi penampilan, ini foto Agnez Mo perawatan di dokter seleb Hollywood

foto: Myra Suraryo, Andri Cung dan Nia Dinata pada acara Viu Pitching Forum/brilio.net/Annisa A Hapsari

Tidak hanya di Yogyakarta, kegiatan yang berupa Dialog Film ini juga mengadakan roadshow diskusi tentang pembuatan serial di beberapa kota lainnya, seperti Tangerang, Jakarta, Makassar dan Bandung. Di mana para sineas muda dan penggiat film dapat berdiskusi secara langsung bersama tim Viu dan Nia Dinata, seorang sutradara dan produser ternama di Indonesia.

foto: Suasana ketika diskusi berlangsung/dok. Viu

Acara forum diskusi yang akan berlangsung sampai tanggal 24 Maret 2018 ini diharapkan dapat menarik ratusan penulis skenario, sutradara dan sineas berbakat dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, Viu Pitching Forum diadakan sebagai bentuk dukungan dan komitmen dari Viu sebagai penyedia layanan aplikasi streaming video premium bagi industri perfilman Indonesia.

BACA Juga :   Begini momen pertama kali Siti Nurhaliza gendong bayinya, telaten abis

foto: Myra Suraryo dan Nia Dinata sebagai pembicara/dok. Viu