Dulunya bintang lapangan hijau, kini 10 pemain ini tak punya klub

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Kesuksesan sebuah klub sepak bola tak terlepas dari kehebatan para pemain dan pelatih. Berkat gabungan kerja keras dua elemen ini, sebuah klub mampu meraih prestasi maksimal. Tak hanya gelar liga domestik, gelar bergengsi antar liga top pun bisa dibawa pulang.

Tak selamanya bagus, karier pemain sepak bola pasti akan menemui saat-saat di mana harus terpuruk. Meskipun menyandang status bintang, bisa saja musim berikutnya ia jarang dimainkan bahkan hingga pindah ke klub yang tak sebagus sekarang.

Seperti pemain-pemain yang ada di daftar ini. Dulunya mereka menyandang status pemain bintang. Mereka juga merupakan jantung dari permainan klub-klub top Eropa macam Manchester United, Arsenal sampai Juventus. Beberapa bahkan ada yang tokcer di tim nasional. Namun sekarang, klub bahkan tak ada yang mau mengontrak jasa mereka.

Penasaran siapa saja? Berikut ini pemain-pemain bintang sepak bola yang saat ini tidak memiliki klub seperti Hoopsbyjudy himpun dari berbagai sumber, Selasa (1/5).

1. Mirko Vucinic.

foto: juvefc.com

Pemain asal Montenegro ini pernah menjadi kunci dari cemerlangnya prestasi AS Roma dan Juventus. Klub terakhir yang dibelanya adalah Al Jazira asal Uni Emirate Arab. Sejak 2017, Vucinic tidak bermain untuk klub apa pun.

2. Jackson Martinez.

foto: skysports.com

Sempat menjadi pujaan suporter Porto dan Atletico Madrid, Jackson Martinez malah mengambil langkah berani dengan bermain untuk klub China, Guangzhou Evergrande. Kualitas liga yang tak sepadan dengan sebelumnya membuat kariernya terpuruk drastis. Hingga kini, pemain asal Kolombia ini masih menganggur alias belum punya klub.

3. Samir Nasri.

foto: skysports.com

Siapa yang tak kenal Samir Nasri? Ternyata, pemain andalan timnas Perancis ini saat ini tidak memiliki klub. Padahal sebelumnya ia menjadi pemain penting bagi kesuksesan Manchester City. Namun setelah pindah ke Sevilla dan terakhir hijrah ke klub Turki, Antalyaspor, karier Nasri mulai meredup.

4. Anderson.

foto: telegraph.co.uk

Pemain dengan ciri khas rambutnya ini sempat digadang-gadang akan menjadi pemain kunci Manchester United. Tapi setelah memutuskan untuk bermain untuk klub Brasil, Coritiba, belum ada satu klub pun yang menginginkan jasa Anderson lagi. Oleh karena itu sampai saat ini ia masih menganggur.

5. Darron Gibson.

foto: thesun.ie

Meski kariernya mengalami masa naik-turun, Gibson sempat menjadi pemain penting di Manchester United. Namun setelah meninggalkan markas Setan Merah, permainan Gibson tak semoncer biasanya. Ditambah kasus kriminal yang pernah dilakukannya saat membela Sunderland membuat klub tersebut mendepak pemain Inggris ini dari tim.

6. Alex Song.

foto: mirror.co.uk

Alex Song bersama Cesc Fabregas dan Samir Nasri sempat membuat lini tengah Arsenal solid dan sulit ditaklukan oleh tim lawan. Oleh karena itu, ia bahkan dipinang oleh tim raksasa Spanyol, Barcelona. Tapi justru itu yang membuat kariernya terpuruk. Tak dapat banyak jam bermain, ia dipinjamkan ke West Ham dan terakhir bermain di Rubin Kazan.

7. Antonio Cassano.

foto: canada.com

Kariernya melejit saat membela klub AS Roma. Cassano juga pernah mencicipi sepakbola Spanyol saat bergabung dengan Real Madrid. Ia juga pernah membela klub raksasa Italia macam AC Milan dan Inter Milan. Di usianya yang tak muda, mantan juru gedor timnas Italia ini belum kunjung memiliki klub lagi. Bahkan ia dikabarkan pensiun di usia 35 tahun.

8. Stephane Mbia.

foto: mirror.co.uk

Nama Mbia mulai disebut sebagai salah satu bek tangguh setelah berhasil membawa Sevilla juara Europa League dua kali berturut-turut, tahun 2014 dan 2015. Sempat menjajal liga China dengan bergabung klub Hebei China Fortune, lalu ia meninggalkan klubnya tersebut awal tahun ini.

9. Diego Capel.

foto: metro.co.uk

Siapa yang masih ingat dengan mantan bintang Sevilla satu ini? Pada tahun 2017 lalu, dirinya dilepas oleh klub Belgia Anderlecht. Hingga kini Capel belum juga memiliki klub. Padahal usianya masih terbilang cukup produktif yaitu 30 tahun.

10. Jeremy Toulalan.

foto: bola.net

Pemain langganan starter di timnas Prancis ini pernah jadi bintang untuk klub AS Monaco, Malaga, dan terahir Bordeaux. Belum ada satu pun klub yang menginginkan jasanya setelah dirinya dilepas oleh klub Prancis tersebut.

 

(brl/tin)