Durian Musang King, varian baru buah durian yang sedang naik daun

Posted on

Brilio.net – Beberapa waktu terakhir ini masyarakat Indonesia tengah dihebohkan dengan jenis durian baru, yaitu durian Musang King. Varian baru dari buah berduri ini berasal dari negara tetangga, Malaysia.

Masih dalam satu rumpun, ternyata Malaysia juga telah banyak membudidayakan buah dengan bau yang menyengat ini. Dan kini, salah satu jenis durian asal negeri jiran ini menjadi buah yang sangat populer dan dicari oleh banyak orang.

Durian ini ramai menjadi perbincangan banyak orang karena rasanya yang tidak kalah enak dari durian khas Thailand dan juga Indonesia. Ukurannya pun lebih besar dari durian montong. Bahkan saat ini durian musang king dijuluki sebagai raja durian.

BACA Juga :   5 Seleb berpose ngangkang tak hanya seksi tapi gahar abis

foto: dwiheryanto.com

Bentuk buah ini tidak jauh berbeda dengan durian pada umumnya. Namun yang membedakan ialah durian musang king bentuknya lonjong dan tidak bulat seperti pada durian biasanya. Pangkal batang buah durian ini juga memiliki warna cokelat dan bentuk yang sedikit rata dengan duri. Selain itu, jika diperhatikan duri yang ada pada kulit durian ini berbentuk piramida dan mempunyai sisi yang rata.