Evolusi DJ Butterfly Sejak Populer di Indonesia. Semakin Tertutup, Hobi Makan, dan Nggak Banyak Gimik

Posted on


Beberapa tahun terakhir, panggung musik Tanah Air khususnya hiburan malam, pasti sudah nggak asing dengan sosok Disk Jockey (DJ) Katty Butterfly . Sosoknya yang cepat terkenal, bukan lain karena kemampuan musik dan tentu saja penampilannya yang seksi dan vulgar. Wanita asal Thailand ini memiliki nama asli Poltee Kattarey. Tato kupu-kupu yang ada di pundaknyalah yang membuat DJ seksi ini populer dengan nama DJ Butterfly.

Belum genap dua tahun di Tanah Air, Katty pun mengalami perubahan yang cukup menarik perhatian publik. Ia yang dulu terkenal dengan aksi panggungnya yang seksi dan vulgar, kini lebih dikenal dengan aksi makan dan baju dasternya.

DJ Katty Butterfly memulai debutnya di Indonesia sejak pertengahan 2016 lalu dan langsung menjadi sorotan publik karena penampilannya

perjalanan DJ Butterfly via www.instagram.com

Wanita asal Thailand ini diketahui mulai tinggal di Indonesia sejak Juli 2016. Ia diundang ke berbagai kelab malam yang ada di berbagai daerah untuk menunjukkan kemampuannya untuk menghibur pengunjung. Tentu saja nggak hanya alunan musiknya, DJ Katty Butterfly juga populer karena kerap tampil seksi dan cukup vulgar. Ia juga ikut bergoyang saat musik menghibur seisi ruangan kelab. Selalu menunjukkan tato kupu-kupu yang ada di bagian pundaknya, Katty pun semakin memperkenalkan sosoknya sebagai “DJ Butterfly”.

Namun beberapa bulan kemudian ia sempat diamankan pihak imigrasi karena dugaan penyalahgunaan visa

pernah diamankan pihak imigrasi via regional.kompas.com

Hanya beberapa bulan, kejadian kurang mengenakkan pun menimpa wanita satu ini. Ia diamankan oleh petugas Imigrasi pada Oktober 2016. Ia diamankan saat berada di bandara I Gusti Ngurah Rai setelah mengisi acara sebagai DJ di salah satu kelab malam di Bali. Katty diamankan pihak imigrasi terkait penyalahgunaan izin mempekerjakan tenaga asing (IMTA). Ia memiliki izin bekerja sebagai penari, bukan sebagai DJ. Bahkan wilayah kerjanya hanya ada di Jakarta namun Katty sempat bertandang ke beberapa daerah.

Sang DJ “Kupu-kupu” pun kembali menghibur dengan musik dan tampilannya yang seksi

mengembangkan sayapnya via www.instagram.com

Meski sempat dideportasi pihak Imigrasi, DJ Butterfly kembali meramaikan panggung musik Tanah Air kurang dari waktu dua bulan. Setelah kembali ke Thailand dan melengkapi surat izin kerjanya, Katty pun kembali ke Indonesia pada akhir Desember. Sejak saat itu, DJ Butterfly semakin populer. Ia diundang ke berbagai kelab malam untuk menampilkan kemampuannya dalam bermusik. Tentu saja penampilannya yang seksi bahkan vulgar itu paling ditunggu-tunggu oleh pengunjung.

Cukup lama menetap di Tanah Air, Katty pun mulai menggemari hal-hal yang berhubungan dengan Indonesia, seperti daster batik

suka pakai daster batik via www.instagram.com

Hampir dua tahun menetap di Indonesia, sepertinya membuat Katty mulai betah. Ia menyukai segala sesuatu yang “Indonesia banget”. Mulai dari daster batik yang ia gunakan ke mana-mana (kecuali manggung), belum lagi jajanan, serta makanan khas Indonesia. DJ seksi ini sering mengunggah foto-fotonya saat menggunakan daster. Bahkan ketika ia berkunjung ke pasar tradisional pun, Katty juga memakai daster dan sandal jepit.

Beberapa bulan terakhir, dibandingkan dengan kariernya sebagai DJ, Katty lebih terkenal dengan video makannya sampai dijuluki ‘Miss Pete’

Nggak cuma terkenal karena pakaian sederhananya yang “emak-emak” banget, tapi DJ Butterflyy juga terkenal dengan makannya, lho. Ia mengunggah video saat ia makan yang bikin warganet juga ikut lapar. Bukan cuma porsi, tapi cara ia makan yang seakan nikmat banget, belum lagi sayuran yang nggak pernah ketinggalan, bikin video makan Katty ini jadi ramai diperbincangkan. Apalagi sayuran yang ia makan rata-rata mentah (dan bagi orang Indonesia sayuran tersebut biasanya dimasak terlebih dahulu. Katty juga terkenal dengan hobinya yang makan petai. Sampai DJ asal Thailand ini diberi julukan Miss Pete. Nggak tanggung-tanggung, karena hobinya makan ini Katty juga punya slogan “nggak gendut nggak pulang” dan ia pun kini dipanggil “Dut” (gendut) oleh penggemarnya.

Sosok DJ Butterfly pun semakin berubah, bahkan ia mulai menggunakan pakaian yang tertutup saat manggung

nggak mau terbuka lagi via www.instagram.com

Entah karena semakin paham dengan budaya Indonesia, atau karena hal lain, DJ Butterfly sepertinya mulai menanggalkan citranya sebagai DJ seksi. Beberapa waktu terakhir, Katty terlihat tampil tanpa menggunakan busana seseksi dulu lagi. Malah bisa dibilang kini sudah tertutup dan nggak lagi vulgar. Dalam sebuah videonya saat menjadi DJ, Katty bahkan menyatakan kalau ia nggak mau membuka bajunya lagi. Karena dulu di beberapa kesempatan, Katty memang gemar membuka baju luarnya agar semakin menghibur. Namun kini ia sudah menolak hal tersebut secara gamblang.

Pada Instagram Live-nya beberapa waktu lalu ia sempat mengutarakan keinginannya untuk masuk Islam. Bahkan ia juga terlihat beberapa kali mencoba menggunakan kerudung

pengen masuk Islam via www.instagram.com

Perubahan Katty lainnya yang menarik perhatian publik adalah ketika ia menunjukkan ketertarikannya terhadap Islam. Mungkin karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim, Katty sepertinya pengen mempelajari agama tersebut lebih jauh. Di beberapa videonya, Katty sering menyapa para penggemarnya dengan ucapan “Assalamualaikum”. Ia juga pernah beberapa kali mengenakan kerudung lalu mengunggah fotonya melalui Instagram. Nggak sedikit yang memuji paras Katty yang terlihat semakin cantik saat menggunakan jilbab. Mungkin karena rasa penasaran, pada Insta Live beberapa waktu lalu, beberapa penggemarnya menanyakan apakah Katty benar-benar pengen masuk Islam. Dan jawaban Katty cukup mengejutkan. Ia menyatakan pengen banget masuk Islam. Hal ini bagi sebagian penggemarnya tentu menjadi berita baik. Mereka pun mendukung keinginan Katty ini.

Belum genap dua tahun tinggal di Indonesia, DJ Katty Butterfly sepertinya sudah senyaman itu. Ia terlihat mencoba membaur dengan negara yang sedang ia tinggali sekarang. Dimulai dari daster ala emak-emak, makan petai, nasi padang, bakso, hingga mulai menggunakan pakaian yang lebih tertutup. Mungkin saja Katty memang berniat untuk menjadi bagian dari warga Indonesia. Bahkan ia pernah bilang, kalau bukan karena Indonesia maka seorang DJ Katty Butterfly nggak akan pernah ada.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya