Fotografer top ini diminta ambil foto, tawaran bayarannya bikin nyesek

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Arbain Rambey adalah fotografer senior. Karya-karya fotografinya banyak menuai pujian dan menjadi panutan anak muda. Tidak banyak yang tahu bahwa Arbain Rambey dulunya jurnalis yang andal menulis berita olahraga, bukan sebagai fotografer yang dikenal selama ini.

Lulusan Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung (ITB) ini dikenal koleganya sebagainya fotografer yang ulet mengabadikan berbagai peristiwa. Salah satunya cerita yang kerap beredar ketika Arbain yang sudah punya jabatan di desk foto turun ke lapangan saat Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama Abdurrahman Wahid bertemu dengan mantan Presiden Soeharto di kediaman Jalan Cendana, akhir tahun 1998.

Namun, kali ini ada cerita lain yang langsung dibagikan sendiri oleh Arbain Rambey di akun media sosialnya dikutip Hoopsbyjudy, Rabu (9/5). Ada orang yang dengan percaya diri mengirim pesan berisi tawaran jasa foto dan video kepadanya.

Sebuah tawaran luar biasa… #temenfotografer,” tulisnya.

Keberanian orang itu menawari pekerjaan Arbain Rambay dengan imbalan tak seberapa memang mengundang berbagai komentar warganet. Ada warganet yang menyindir orang itu dan ada yang ikut mengunggah tawaran serupa.

@arbainrambey Ya Allah, edit 50rb. Itu kalau fotografernya nyicil lensa Zeis/GM/L Series lunasnya besok di kehidupan berikutnya,” kata @edi__kurniawan.

 

@arbainrambey @KarimaDuhita untung dapet tawarannya yg biasa, bukan yg luar biasa??” timpal akun @whoa_luthfi.

@arbainrambey Nolaknya enak, ketauan kalau udah senior, kalau saya yg digituin saya ajak ketemuan, trus saya tampol,” tambah akun @Ariewiratama.

@arbainrambey padahal kalo event nya besar, dari artis besar apalagi dari luar negeri (konser misalkan), nggak dibayar pun pasti banyak yg rebutan photo pass kan bang? jadi relatif juga sih bayaran uang fotografi itu,” ujar @wisnuhy.

(brl/fen)