Galang dana sosial, adik Andien bersepeda dari Belanda ke Indonesia

Posted on


Brilio.net – Kepedulian sosial yang dimiliki seseorang tentunya berbeda-beda bentuknya. Salah satunya yang dilakukan Diego Yanuar, pria asal Indonesia dan rekannya Marlies, orang Belanda.

Keduanya akan bersepeda dari Belanda ke Indonesia dengan menjangkau jarak sekitar 15.000 kilometer dalam satu tahun. Gerakan ini akan dimulai dua minggu setelah Diego menunggah foto campaign pada Kamis (23/3).

Aksi yang dilakukan adik penyanyi Andien Aisyah dengan Marlies ini didedikasikan sebagai perjalanan untuk kepedulian persoalan yang berhubungan dengan manusia, binatang dan pohon. Satu kilometer perjalanan yang mereka tempuh akan ditargetkan sebagai crowdfunding sebesar 1 Euro atau senilai Rp 17 ribu yang akan disumbangkan ketiga organisasi yang sudah dipilih.

Dikutip brilio.net dari akun Instagram @teamkawa, Jumat (23/3), Andien Aisyah juga ikut memberi dukungan melalui repost postingan beberapa waktu lalu.

foto: Instagram/@teamkawa

In less than 2 weeks, we, Diego and Marlies are going to start to pedal our bikes from The Netherlands to Indonesia, 15.000 km, in 1 year. To discover “Everything in Between” our home countries. We are glad to dedicate this journey for people, animals and trees. We will raise money for our charity plan. 100% of the donations go to 3 organizations that we believe in.
We invite you to be a part of it. Follow and support our journey.
@everythinginbetween.journal
Artwork by our talented friend @littleribbon @pola_artistry,” tulisnya.

foto: Instagram/@diegoyanuar

Aksi ini juga mendapat sambutan positif warganet. Mereka mendoakan aksi kepedulian itu berhasil.

Mantap, good luck you both!’ dan dari akun @yuayuyuk ‘super cool dan inspiratif?” komentar akun @armiarmitaaWidih .

Good luck se goodluck nya,” timpal akun @widyagabriellaa.

(brl/fen)