Gara-gara pintu parkir otomatis, driver ojek online alami nasib sial

Posted on



Hoopsbyhudy.com – Untuk mempermudah sistem parkir, kini setiap lahan parkir dilengkapi pintu parkir otomatis. Pintu tersebut berbentuk palang memanjang. Adanya pintu parkir otomatis juga meminimalisir tindakan pencurian, kendaraan tertukar.

Cara kerja pintu parkir otomatis sangat mudah. Pengendara cukup memencet tombol tiket di depan pintu parkir. Kendaraan akan dilacak dengan sensor. Selanjutnya pintu parkir akan otomatis terbuka. Pengendara tinggal masuk dan pintu parkir akan tertutup kembali.

Namun pintu parkir otomatis ini tidak jarang mengalami kesalahan fungsi. Akibatnya bisa fatal lho. Dilansir Hoopsbyjudy dari Twitter @giewahyudi, senin (7/5), seorang driver ojek online mengalami nasib sial gara-gara pintu parkir otomatis.

Pintu otomatis parkirnya kok nutup kecepetan sampai abangnya jungkir balik gitu. Kalau misal sensornya rusak, pengelola parkirnya harus tanggung jawab nih. Kasihan abang ojolnya” cuitan @giewahyudi.

Awalnya driver ojek online ini memencet tombol tiket. Pintu otomatis pun terbuka. Sebelum driver yang menggunakan motor matic itu sempat melewati pintu parkir, kepalanya sudah tertimpa palang. Ia pun terjatuh dari motornya.

Warganet masih menduga-duga sebab pintu parkir tersebut tertutup sendiri. Ada yang mengatakan sensor di pintu parkir tidak berfungsi. Berikut komentar warganet atas kejadian ini.

Bukan kecepetan, tapi sensornya tidak berfungsi itu.., sangat bahaya!!,” cuitan @adiwardhana888.

Bahaya banget ituuu helmnya sampai kelempar,” cuitan @Dea_Anggraheni.

Cmiiw.. kalo sensor palang buat mobil n motor bukan beda ya … ni kayanya sensor palang mobil dipake buat motor.. ya akibatnya begini.. salah peruntukan,” cuitan @jusjeruk.

Pengelola parkir harus tanggungjawab nih,” cuitan @ekabees.

Wah semoga tidak ada cidera fatal ya.

(brl/guf)