Harun Yahya,

Posted on



Adnan Oktar alias Harun Yahya bersama 234 pengikutnya ditangkap kepolisian Turki pada Rabu (11/7) atas tuduhan pelecehan seksual anak, penculikan, dan penipuan. Harun Yahya dikenal sebagai sosok yang mengemukakan teori-teori bahwa Al-qur’an mampu menjelaskan sains. Dia menentang freemason, zionisme, dan teori evolusi. Wajar jika banyak orang Islam menaruh simpati padanya. Di Indonesia, sempat ramai beredar VCD-nya bertema sains.

Namun di balik itu, Harun Yahya menyimpan kehidupan yang kontroversial. Dia pernah ditahan di klinik penjara dan di Rumah Sakit Jiwa Bakirkoy dengan diagnosa kelainan kejiwaan obsesif kompulsif dan skizofrenia.

Dia kerap mengisi talkshow di saluran TV-nya sendiri, A9. Membahas seputar Islam dipadu tari-tarian dari kittens, yaitu para wanita muda pengikutnya yang bertubuh seksi.

Ceylan Ozgul, mantan kittens yang kabur menyebut Harun Yahya berkonspirasi melawan negara. Ozgul menyebut, beberapa wanita diperkosa berkali-kali. Bahkan anak-anak usia 7-17 tahun turut menjadi korban pelecehan seksual.

 

(brl/red)