Heboh bumbu ayam rendang dikritik koki dunia, alasannya bikin geram

Posted on

Brilio.net – Siapa tak mengenal makanan nasi lemak? Masakan khas dari Negeri Jiran, Malaysia yang memiliki rasa gurih layaknya nasi uduk ini bikin tergoda ketika melihatnya.

Saking terkenalnya sebagai salah satu ikon Malaysia, Miss Malaysia Samantha Katie James bahkan pernah mengenakan pakaian bertema nasi lemak sebagai kostum nasional dalam ajang pemilihan Miss Universe di Las Vegas pada November 2017 lalu.

Tak hanya Samantha Katie James yang memperkenalkan nasi lemak di mata dunia, Zaleha Kadir Olpin seorang chef Malaysia juga memperkenalkan nasi lemak dalam ajang Master Chef UK 2018. Ya, Zaleha menjadi peserta ajang bergengsi tersebut namun harus tersingkir di babak perempat final.

BACA Juga :   Tentang Film 'Guru Ngaji', Sukarnya Punya Dua Profesi Berbeda Reputasi

foto: says.com

Dalam babak perempat final tersebut, Zaleha menyajikan nasi lemak yang menggugah selera dengan lauk ayam rendang, telur dadar gulung, ikan teri, kacang dan udang bakar. Meski sudah terlihat seperti nasi lemak khas Malaysia yang dimasak secara tradisional, namun sayang masakan tersebut justru harus menuai kritik dari juri yang membuat langkahnya terhenti di perempat final.

Nasi lemak buatan Zaleha – foto: Instagram/@z.olpin

Salah satu juri Master Chef UK, Gregg Wallace memberikan kritikan kepada nasi lemak buatan Zaleha ketika mencicipinya.

“Kulit ayam ini tidak kripsi, ini tidak bisa dimakan,” ujar Gregg memberikan komentarnya untuk lauk ayam rendang yang disajikan Zaleha, seperti dikutip brilio.net dari says.com, Selasa (3/4).

BACA Juga :   10+ Potret Nia Ramadhani dari Awal Karier Sampai Jadi Ibu 3 Anak. Awet Muda dan Tambah Cantik Saja deh!

Gregg juga mengomentari bumbu rendangnya. Dia mengaku tak bisa makan dagingnya karena menganggap terlalu banyak bumbu rendang di atasnya.

Komentar yang dilontarkan Gregg pada nasi lemak buatan Zaleha jelas saja mengundang reaksi dari publik, khususnya warga Malaysia yang dibuat geram dengan komentar juri berkepala plontos tersebut.