Heboh, mobil Jimny ini bisa melaju di rel LRT Sumsel

Posted on


Mobil jenis ini banyak disukai pecinta off road.

Hoopsbyhudy.com – Beberapa waktu lalu, jagat maya dihebohkan dengan sebuah unggahan di akun Instagram @suzukijimnyindonesia. Dalam unggahan tersebut, tampak sebuah mobil Jimny berwarna biru muda yang bumper depannya diganti dengan sebuah palang besi dan dipasang roda kereta. Foto itu pertama kali diunggah akun @ditjenperkeretaapian.

Dalam keterangan foto tertulis, “Mungkin admin @ditjenperkeretaapian bisa menjelaskan maksud dan tujuan jimny ini? Biar kita disini tau hehehe,” seperti dikutip Hoopsbyjudy, Jumat (6/7).

Menanggapi hal tersebut, melalui akun Instagramnya, Ditjen Perkeretaapian pun menjelaskan bahwa mobil Jimny yang telah dimodif sedemikian rupa tersebut digunakan untuk mobilisasi dan pengujian atau inspeksi jalur prasarana kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Sumatera Selatan.

Nantinya, jika masa uji coba telah selesai, maka jalur LRT tersebut akan digunakan untuk mendukung gelaran Asian Games 2018. Lebih dari itu, LRT ini diharapkan mampu membuat masyarakat tertarik untuk beralih menggunakan moda transportasi umum.

(brl/pep)

YOU MAY ALSO LIKE

Yuk Bikin Smoothie Cokelat Pisang Sendiri
Kamu pengen minuman seger dan enak. Nah coba dengan yang ini. Mudah bikin sendiri kok.