Indahnya 5 kampung biru dari seluruh dunia, salah satunya di Indonesia

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Banyak kawasan di dunia ini yang dibuat dengan warna bangunan yang beraneka macam. Selain untuk menarik minat pengunjung, warna yang beragam nyatanya dapat memengaruhi suasana hati seseorang lho. Selain itu, warna yang beragam mampu menghadirkan nuansa semangat yang berbeda. Tak heran jika banyak kawasan yang mendesain bangunan-bangunannya dengan berbagai warna mencolok yang indah.

Namun begitu, berbeda dengan kampung warna-warni lainnya, deretan kampung ini justru menyajikan desain bangunan satu warna yang terlihat cantik. Bangunan-bangunan ini justru mengesankan nuansa artistik yang memanjakan mata. Tak heran banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi kawasan ini.

Lima kampung di dunia ini menyajikan warna biru cerah yang terlihat segar dan unik. Tak hanya indah dipandang, kampung satu warna ini tentunya juga langka dan bisa jadi rekomendasi wisata lho.

Kira-kira, dimana saja ya kampung biru tersebut? Yuk kita simak foto-fotonya yang Hoopsbyjudy rangkum dari berbagai sumber berikut ini.

1. Juzcar, Spanyol.

foto: spainattractions.es

Sebuah desa dekat Malaga, Spanyol ini memiliki desain bangunan berwarna biru. Kampung ini disebut kampung Smurf karena warnanya yang serba biru. Dari kejauhan kampung ini terlihat indah dikelilingi pepohonan yang hijau.

2. Jodhpur, India.

foto: booking.com;Pinterest

Kota Jodhpur di India juga memiliki bangunan dengan warna serba biru. Kota terbesar di kawasan Rajasthan, India ini menjadi tempat wisata yang unik, selain karena desain bangunan yang serba biru, tempat ini juga menawarkan keindahan Benteng Mehrangarh, yang menjadi salah satu benteng bersejarah terbesar di India.

3. Chefchaoen, Maroko.

foto: heartmybackpack.com

Kota biru di Maroko ini terletak di wilayah barat laut negara tersebut. Kawasan serba biru ini menjadi salah satu destinasi yang terkenal di Maroko. Nama lain dari tempat ini adalah Mutiara Biru Maroko. Kota ini dipenuhi bangunan bercat biru yang indah dan artistik.

4. Mynokos, Yunani.

foto: viatorcom.fr

Kota Santorini di Yunani dikenal dengan warna putihnya yang memanjakan mata. Namun, negara ini juga memiliki sebuah kawasan cantik berornamen biru yaitu kota Mynokos. Kota di pinggir pantai ini terkenal sebagai tempat wisata musim panas dengan pemandangan pantai yang eksotis.

5. Kampung Arema, Malang.

foto: ngalam.co;travelingyuk.com

Malang terkenal memiliki kampung pelangi yang berwarna warni. Namun begitu, di sisi lain kampung tersebut, terdapat sebuah kampung yang mengusung tema biru di dalamnya. Kampung ini didesain dengan cat berwarna biru yang seragam, menambah kesan unik kampung ini. Sekarang, kawasan biru di Malang ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik.

 

(brl/pep)