Ingin terlihat tirus? Ini 7 trik selfie

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Selfie saat ini sudah menjadi keharusan. Di mana pun tempatnya, apa pun acaranya tak lupa untuk melakukan selfie. Baik sendiri maupun ramai-ramai. Mulai dari anak kecil, remaja, hingga orang tua kecanduan berpose di depan kamera.

Berbagai pose dan gaya pun dilakukan demi mendapatkan foto selfie yang menawan. Pokoknya apa pun dilakukan agar penampilan diri terlihat paripurna, termasuk menggunakan aplikasi editing demi mencerahkan wajah dan membuat pipi terlihat lebih tirus.

Yups, meski sering sering dipuji menggemaskan, pipi chubby kerap dianggap sebagai momok menakutkan. Terlebih saat foto selfie. Pasti bete banget kan kalau udah punya bentuk wajah bulat, terus ketika selfie, pipi chubbymu justru menyembul tanpa malu. Oh, no! Rasanya jadi nggak pede buat foto selfie.

Eits, jangan gundah gulana terus-terusan gitu dong. Untuk mendapatkan perfect selfie dengan menyembunyikan pipi chubby dan menonjolkan wajah yang lebih tirus sekaligus badan lebih kurus, sebenarnya ada beberapa trik yang harus kamu coba lho. Nah, berikut Hoopsbyjudy rangkum dari berbagai sumber, Jumat (6/7), trik selfie buat nyembunyiin pipi chubbymu.

1. Foto miring.

foto: shutterstock.com

Dengan mengambil posisi menyamping, hasil foto yang akan kamu dapatkan adalah pipi yang tirus, tulang pipi yang presisi, dan wajah terlihat oval. Angle ini juga akan menajamkan tulang rahang dan pipi kamu.

Cara pengambilan fotonya cukup mudah, kok. Kamu cukup memiringkan wajahmu ke sisi terbaik yang pas untuk memberikan gambaran tulang pipi dan rahang yang jelas.

2. Foto setengah menghadap ke depan.

foto: shutterstock.com

Hindari menempatkan diri tepat di tengah foto. Soalnya, foto ini justru membuat pipimu terlihat lebih besar dibanding yang sebenarnya. Jika ingin memperlihatkan wajahmu saat selfie tanpa membuat pipi chubbymu menonjol, kamu bisa mengakalinya dengan mengatur pose setengah menghadap ke depan. Trik ini bisa memberimu angle yang lebih menawan.

3. Manfaatkan fashion item seperti kacamata.

foto: shutterstock.com

Nggak hanya berfungsi sebagai alat bantu untuk melihat, kacamata pun bisa dimanfaatkan sebagai aksesori andalan saat selfie. Tanpa kamu sadari, kacamata bisa digunakan untuk mengakali pipi tembemmu saat foto selfie lho.

Pilih model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Hindari memilih kacamata dengan bingkai lensa yang terlalu kecil atau dengan warna terlalu terang karena itu hanya akan membuat pipimu jadi lebih terekspos.

4. Selfie dari atas biar nggak menunjukkan tumpukan dagu.

foto: shutterstock.com

Double chin dan pipi chubbymu selalu jadi momok menakutkan saat berselfie ria. Nah, sebenarnya ada cara instan buat mengakalinya lho. Caranya, coba untuk mengambil foto dengan posisi kamera berada di atas wajah. Lalu tundukkan wajah sedikit ke bawah, ini akan membuat wajahmu terlihat lebih panjang sekaligus menutupi tumpukan dagu.

5. Foto dengan setengah senyuman.

foto: shutterstock.com

Nggak cuma pose duck face, foto setengah senyum dengan menarik dagu juga bisa jadi cara jitu buat dapetin foto selfie yang oke. Dagu yang lancip akan memberi kesan pipi lebih panjang dan tirus. Jadi, cobalah untuk tersenyum dengan menarik dagu dan pipi bawah.

6. Akali dengan V sign.

foto: shutterstock.com

Say peace. Pose V sign ini emang nggak ada matinya. Pose V sign ini nggak cuma hanya menutupi sebagian wajahmu untuk membuat sebagian ‘lemak pipi’ terlihat lenyap, tapi juga memberikan ilusi optik sehingga membuatmu terlihat memiliki wajah dengan v-line dan dagu yang tajam.

7. Manfaatkan rambut untuk efek tirus.

foto: shutterstock.com

Tak cuma mempercantik penampilanmu, kamu juga bisa memanfaatkan rambut untuk menghasilkan efek pipi tirus dalam sekejap. Caranya gampang banget, cukup sisir rapi rambutmu sebelum digerai, tata rapi hingga menutupi telinga dan rahangmu. Voila, mendapatkan foto selfie dengan pipi tirus bukan lagi impian bukan?

Setelah mengetahui trik foto selfie agar terlihat lebih tirus, saatnya kamu menjajalnya nih. Eits, selain tahu trik dan tipsnya, gadget buat selfie juga penting lho. Kamu nggak boleh sembarangan nih, soalnya kamera yang tak mumpuni justru bakal merusak foto selfiemu.

Nah, menghindari momen foto selfiemu rusak, kamu bisa ngandelin Advan G2 nih buat berselfie ria. Kenapa harus Advan G2? Soalnya, Advan G2 ini kamera depannya 16 Mpx lho, dengan aperture besar F/2.0 untuk selfie yang jauh lebih baik. Diperkaya dengan algoritma pengenalan wajah manusia, warna yang sesuai kenyataan, dan beragam stiker yang menarik.

Sesuai dengan taglinenya yang mengusung konsep selfie in detail, ketika selfie pakai Advan G2 ini, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang bagian backgroundnya pun bisa terlihat jelas sehingga hasil foto bisa bercerita, jadi nggak cuma sekadar selfie doang. Kamu pun bisa mengabadikan momen manismu saat liburan di destinasi wisata favorit atau hangout di kafe langganan dengan menawan.

Makin lengkap, Advan G2 ini dilengkapi teknologi keamanan canggih yakni Advan Secure yang terdiri dari Anti Theft guna melacak, mengambil foto, berdering dan menghapus saat HP-mu hilang. Ada juga Privacy System yang berguna membuat ruang rahasia untuk menyimpan data dengan kunci password yang unik. Sementara buat pengunci aplikasinya ada Super Applock. Fitur ini mengunci aplikasi dengan kunci unik dan live report intruder ke emailmu. Ingin segera bawa pulang smartphone ini? Kamu bisa langsung cek di sini.

 

(brl/tin)