Ini 6 kandidat pelatih top pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Zinedine Zidane membuat keputusan mengejutkan dengan mundur dari posisi pelatih Real Madrid, Kamis (31/5). Sebelumnya Zidane menjadi pelatih Real Madrid menggantikan posisi Rafael Benitez sejak Januari 2016. Dalam karier kepelatihannya di Madrid dia mempersembahkan 10 trofi dalam 30 bulan.

Keputusan Zidane membuat Presiden Real Madrid, Florentino Perez terkejut. Dia tak menyangka Zidane akan mundur setelah mempersembahkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

“Setelah memenangkan Liga Champions, saya tidak mengharapkan ini. Dia tahu saya lebih mencintainya ketimbang pemain lain. Saya selalu menginginkan dia di sini,” ujar Perez dikutip AS.

Media Spanyol pun berspekulasi tentang siapa yang bakal menggantikan Zidane. Berikut enam kandidat pelatih pengganti Zidane versi El Mundo Deportivo.

1. Mauricio Pochettino

foto: Twitter/@football365.com

Pelatih yang sukses membawa Totenham Hotspurs masuk tim elite Inggris beberapa tahun terakhir. Dia mengasuh tim dengan strategi sepak bola menyerang. Berasal dari Argentina dan matang sebagai pemain, sayangnya Pochettino baru saja memperpanjang kontrak dengan Spurs sampai 2023.

 

2. Joachim Loew

foto: sportskeeda.com

Sudah menjadi incaran Florentino Perez sejak lama. Dia dianggap pelatih yang tepat dengan filosofi Madrid. Dia baru saja meneken kontrak sebagai pelatih timnas Jerman hingga 2022 yang akan membawanya selama 16 tahun menukangi Der Panzer. Pernah membawa Jerman juara Piala Dunia 2014, Loew dianggap sangat punya kapasitas melatih Madrid.

 

3. Maurizio Sarri.

foto: skysports.com

Ini sosok yang menjadi arsitek kehebatan Napoli. Dia sekarang berada dalam posisi bebas setelah kursinya di Napoli sudah digantikan oleh Carlo Ancelotti. Sarri bukan tipikal pelatih yang mewarisi catenaccio Italia. Dia punya gaya menyerang sangat kuat. Hanya saja dia banyak disebut bakal melatih Chelsea menggantikan Antonio Conte.

 

4. Antonio Conte.

foto: talksport.com

Pernah mengasuh timnas Italia dan kini bersama Chelsea. Kalau Sarri masuk ke Chelsea maka Conte dalam posisi bebas. Musim ini Conte gagal membawa Chelsea ke Liga Champions. Inilah barangkali handicap yang bisa menghalanginya bergabung dengan Madrid. Di luar itu, dia satu dari sedikit pelatih muda berkualitas dunia.

 

5. Arsene Wenger.

foto: talksport.com

Pelatih Prancis ini akhirnya meninggalkan Arsenal setelah menukangi selama 22 tahun. Rumornya dia akan pergi ke Jepang atau beristirahat selama setahun. Tetapi jika Madrid butuh, bukan tidak mungkin dia akan pergi ke Spanyol.

 

6. Guti.

foto:@KroosT8

Mantan bintang Madrid yang mengawali karier kepelatihannya di tim usia muda. Pernah satu tim dengan Zidane dan sangat mengenal kultur Madrid. Dia pernah mengatakan siap jika harus ditunjuk mengemban tugas sebagai pelatih utama Madrid.

(brl/fen)