Ini alasan pemilik kulit berminyak wajib pakai pelembap yang tepat

Posted on

Brilio.net – Memiliki wajah yang mulus dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Namun tidak semua orang memiliki kulit sehat. Banyak orang yang memiliki masalah kulit seperti jerawat, kulit berminyak, noda hitam, hingga pori-pori wajah membesar.

Menurut survei yang dilakukan oleh Amway sebanyak 5.000 responden masalah kulit yang sering dihadapi oleh perempuan dengan usia di bawah 25 tahun adalah kulit berminyak, berpori besar dan berjerawat.

Menurut peneliti ilmiah dan penasehat dermatologis, Jenny Lee, R&D Research Scientist ll dari Amway Asia Beauty Innovation Center, ada empat faktor utama yang berkontribusi terhadap timbulnya jerawat, yakni produksi minyak berlebih; penumpukan sel kulit mati; paparan bakteri; dan inflamasi seperti bintik hitam, bengkak, gatal atau kemerahan.

BACA Juga :   10 Potret

“Gaya hidup juga turut berkontribusi. Seperti kita tahu pola makan yang tak sehat seperti gorengan bisa meningkatkan produksi minyak di kelenjar kulit yang pada gilirannya memicu jerawat,” ujar Jenny pada peluncuran Essentials by Artistry dari Amway di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, agar kesehatan kulit terjaga, dibutuhkan perawatan kulit yang benar, seperti membersihkan wajah secara rutin. Kulit yang terkena kotoran, makeup, keringat harus dibersihkan setiap hari dengan menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit seseorang.

“Anak muda usia di bawah 25 tahun sebaiknya menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit. Misalkan untuk kulit berminyak, pastikan pada produk tertera ’non-comedogenic’,” jelas Jenny.