Ini biaya royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle, fantastis!

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle hingga saat ini masih menjadi perbincangan. Mulai dari busana yang digunakan pasangan pengantin, busana keluarga kerajaan, tamu undangan, hingga dekorasi.

Dari ramainya perbincangan pernikahan pasangan ini, banyak juga yang bertanya mengenai biaya yang dikeluarkan untuk pernikahan yang berlangsung 19 Mei 2018 lalu.

Pasalnya pernikahan ini disebut sebagai pernikahan paling mewah sepanjang masa. Para ahli di perusahaan Bridebook menyebutkan untuk pernikahan Harry dan Meghan menghabiskan biaya sekitar Rp 576 miliar. Mereka mengatakan bahwa sebagian besar biayanya dihabiskan untuk keamanan, pakaian Meghan, bunga, makanan, dan minuman yang harganya hampir satu juta pound.

Dilansir Hoopsbyjudy dari The Sun, Kamis (24/5), biaya itu juga termasuk menyewa Windsor pada hari pentingnya. Kehadiran polisi demi keamanan dan penjagaan ketat serta pembatasan para masyarakat yang ingin menyaksikan pernikahan ini dilakukan di toko-toko dan restoran.

Meskipun pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton lebih besar dan berlangsung di Westminster Abbey, keamanan untuk biaya pernikahan Harry dan Meghan lebih mahal karena tingkat ancaman teroris yang tinggi.

Pakar kerajaan Katie Nicholl berpendapat bahwa harga baju Meghan jauh lebih murah daripada yang dikenakan Kate Middleton. Biaya pernikahan tersebut ditanggung oleh keluarga kerajaan Kensington. Klan Windsor membayar untuk kebaktian gereja, bunga, dekorasi, dan resepsi.

Sebagai kompensasi, pernikahan pasangan ini akan memberikan dorongan ekonomi untuk Inggris dari sektor pariwisata.

(brl/del)