Ini bocoran panggung pembukaan Asian Games 2018, konsepnya mengagumkan

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Sebagai tuan rumah gelaran pesta olahraga Asia atau Asian Games yang akan berlangsung pada 18 Agustus – 2 September 2018, segala sesuatu kini sudah dipersiapkan oleh Indonesia. Termasuk acara Pembukaan Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Nggak main-main, dalam upacara pembukaan tersebut rencananya akan menggunakan panggung yang memiliki berat total 600 ton dan ukuran panjang 135 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter. Panggung tersebut merupakan salah satu yang terbesar dan tertinggi dalam upacara pembukaan acara sejenis.

Menampilkan konsep keindahan alam dan keberagaman budaya asli Indonesia, panggung yang berbentuk gunung indah ini diisi lebih dari 12.775 tanaman dan bunga. Dengan luas lebih dari 1.350 meter persegi juga akan mengalir air terjun yang dialiri 140.000 liter dan membentang 3.000 meter persegi rumput hijau yang makin mempercantik keindahannya.

foto: Instagram/@wishnutama

“Sangat penting bagi kami untuk menampilkan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia di dalam acara pembukaan Asian Games 2018 ini, untuk memperkuat rasa bangga dan cinta kita terhadap bangsa dan negeri ini,” ujar Creative Director Asian Games 2018, Wishnutama, melalui siaran pers yang diterima Hoopsbyjudy, Selasa (10/7).

Tak cukup sampai di situ, dalam replika gunung tersebut juga bakal dibangun terowongan tersembunyi sepanjang kurang lebih 50 meter untuk para pengisi agar dapat melakukan pergerakan di seluruh panggung.

Kemegahan panggung tersebut akan diperkuat dengan teknologi proyektor dan pencahayaan yang akan membuat semuanya lebih spektakuler. Makin bikin bangga, panggung ini merupakan hasil karya 350 orang anak bangsa dan terdiri dari 175 bagian yang dibuat secara manual oleh pengrajin yang berada di Bandung dan Jakarta. Hingga saat ini, panggung tersebut masih dalam proses pengerjaan dan diperkirakan akan selesai dalam waktu tiga bulan.

 

[crosslink_1]

(brl/gib)