Ini cara cuti liburan jadi nyaman dan anti drama, nomor 3 bikin kaget

Posted on


Hoopsbyhudy.com –  Tahun 2018 sudah separuh jalan nih, Sobat Brilio. Pertengahan tahun gini biasanya dimanfaatkan para kuli korporasi buat cuti. Rehat sejenak dari rutinitas harian dan menjelajahi destinasi favorit. Baik wisata alam maupun wisata sejarah. Mulai dari yang ada di luar daerah maupun luar negeri.

Apa pun destinasi wisatanya, nggak jadi masalah asal kamu nyaman dan senang. Tapi, selain pilihan destinasi wisata yang menarik, kenyamanan selama perjalanan juga sangat penting diperhatikan lho. Apalagi kalau liburannya naik transportasi umum, seperti pesawat. Wajib banget nih memperhitungkan faktor apa aja yang bikin perjalananmu nyaman plus aman.

Nah, supaya momen cuti berjalan mulus, sebenarnya ada beberapa fasilitas yang wajib ada dalam daftar nih. Apa aja? Berikut ini Hoopsbyjudy rangkum ulasan daftar fasilitas wajib agar cutimu lebih nyaman, Jumat (6/7).

1. Bagasi tambahan.

foto: shutterstock.com

Saat packing rasanya semua barang jadi penting dan harus dibawa. Mulai dari baju, pakaian dalam, aksesori, gadget hingga peralatan pendukung lain seperti pakaian renang, perlengkapan menyelam, dan masih banyak lagi.

Bawa koper ekstra besar pun jadi wajib hukumnya biar nggak ada satu pun barang yang ketinggalan. Nah, daripada ribet memilah lagi barang yang mau dibawa dan justru bikin acara cuti liburan berantakan karena ada barang yang nggak keangkut, mending pakai bagasi tambahan aja.

Apalagi nantinya sebelum pulang, kamu juga pasti beli oleh-oleh buat keluarga dan temen-temenmu, kan? Nggak mau kan ada drama kena omelan karena nggak bawa oleh-oleh? Nah, langsung pesan bagasi tambahan aja. Kamu bisa beli bagasi tambahan mulai dari 20 kg lho.

2. Anti perut kosong.

foto: shutterstock.com

Selain kelengkapan peralatan, persiapan diri juga sangat penting lho. Termasuk urusan perut. Nggak mau kan acara liburan jadi berantakan karena kelaparan? Soalnya, saat lapar bukan cuma perut yang meronta-ronta tapi juga bikin sulit konsentrasi bahkan jadi mudah marah. Apalagi kalau sampai kelaparan saat berada di ketinggian. Duh, bisa berabe tuh ntar.

Nah, kamu bisa mencegah terjadinya skenario buruk tersebut dengan pesan duluan makananmu buat disantap saat di pesawat. Kamu bisa memilih makanan favoritmu dari menu SANTAN, menu inflight-nya AirAsia nih.

Ada berbagai pilihan makanan khas Asia yang bisa kamu cicipi mulai dari Nasi Lemak, Nasi Kuning Manado, Nasi Padang, dan masih banyak lagi. Jadi setelah duduk manis di pesawat, seorang pramugari bakal menghampirimu dan menyajikan makanan favoritmu. Kamu bisa say good bye sama ‘hangry’ saat liburan deh.

3. Bebas dari rasa khawatir dengan asuransi perjalanan.

foto: shutterstock.com

Siapa sih yang mau pergi liburan dengan segudang pikiran di kepala? Takut bagasi rusaklah bahkan hilang atau risiko-risiko buruk dalam perjalanan lainnya. Nah, meredam rasa khawatirmu, jangan ragu buat pakai asuransi perjalanan.

Asuransi perjalanan itu wajib hukumnya, karena asuransi ini yang akan melindungimu dari hal-hal yang nggak terduga seperti delay, bagasi hilang, atau rusak, dan perlindungan saat kamu di tiba di destinasi. Bahkan, kalau sampai perjalanan kamu batal karena alasan yang ditanggung, dengan asuransi perjalanan tiket dan biaya yang udah kamu keluarkan bisa diganti hingga Rp 15 juta!

4. Pilih kursi favorit.

foto: shutterstock.com

Kenyamanan selama perjalanan tentu jadi faktor utama yang perlu diperhatikan. Terlebih lagi, jika perjalanannya memakan waktu yang terbilang lama. Nggak heran, demi membuat perjalanan dengan transportasi umum jadi nyaman dan menyenangkan, setiap orang pasti memiliki tempat duduk favorit, termasuk di pesawat terbang. Duduk di aisle biar mudah ke toilet, atau duduk di tepi jendela untuk menikmati pemandangan cantik. Atau duduk sederet, bersebelahan dengan keluarga, teman, maupun pasangan.

Hanya dengan empat fasilitas di atas, liburanmu pasti bakal jadi lebih menyenangkan dan ekstra nyaman! Cuti yang kamu persiapkan dan ambil dari jauh-jauh hari nggak terasa sia-sia, deh!

Kabar baiknya nih, kamu bisa menikmati keempat fasilitas tersebut dengan harga yang lebih murah lho. Kok bisa? Itu karena AirAsia menyediakan Paket Hemat yang terdiri dari jatah bagasi 20 kg, makanan di pesawat, asuransi perjalanan, dan pilihan kursi. Gimana caranya biar dapetin Paket Hemat ini? Saat beli tiket pesawat AirAsia langsung pilih juga Paket Hemat di awal, ya!

Selamat liburan, semoga cuti dan liburan kamu kali ini lebih nyaman dibanding sebelumnya!

 

(brl/tin)