Ini pengakuan Epen, pelajar yang cat seragam SMA ala jaket Jokowi

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Salah satu momen yang paling ditunggu oleh para pelajar adalah pengumuman kelulusan, khususnya siswa SMA dan sederajat. Nggak salah kalau momen sekali seumur hidup tersebut selalu dirayakan dengan berbagai cara oleh para siswa berseragam putih abu-abu ini. Beberapa waktu yang lalu, tepatnya Selasa (2/5), merupakan hari penggumuman kelulusan bagi para siswa SMA dan sederajat di seluruh Indonesia.

Seperti sudah menjadi tradisi, hari kelulusan terasa nggak lengkap jika tanpa coret-coretan pilok dan tanda tangan pada baju seragam yang dikenakan. Jika biasanya para siswa hanya melakukan coret-coretan biasa, maka berbeda dengan coretan yang ada pada baju sekolah milik seorang siswa SMK N 1 Bangli, Bali yang kini sedang menjadi pembahasan di dunia maya.

Dia adalah I Putu Mega Krisnayana yang membuat gambar peta Indonesia pada bagian depan seragamnya. Cowok yang kerap disapa Epen ini mengaku terinspirasi dari jaket denim yang dikenakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu. Epen juga mengaku merupakan penggemar Jokowi,

“Ngefans, karena banyak perubahan yang terjadi di Indonesia (karena Pak Jokowi),” kata cowok berusia 17 tahun ini, ketika dihubungi Hoopsbyjudy, Jumat (4/5).

foto: Instagram/@epenflow

Selain terinspirasi dari jaket Jokowi, Epen juga ingin menunjukkan makna lain di balik gambar peta Indonesia pada seragam sekolah yang dikancingkan. “Dulu sebelum terbentuk negara indonesia, semua suku dan adat di Indonesia belum bisa bersatu. Tapi setelah terbentuk negara Indonesia suku adat dan istiadat bisa disatukan,” tambah lulusan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) ini.

Selain ingin menunjukkan makna sesungguhnya dari peta tersebut, Epen juga ingin menyampaikan harapannya untuk bangsa Indonesia agar tetap menjadi satu kesatuan di tengah keadaan politik Tanah Air sekarang ini.

“Indonesia akan tetap menjadi satu kesatuan utuh antar suku, bangsa, ras dan agama. Jangan sampai mudah terprovokasi,” imbuhnya.

foto: Instagram/@epenflow

Potret kelulusannya yang unik tersebut pun menjadi viral di berbagai media sosial. Pada akun Instagram pribadinya, unggahan Epen ini sudah mendapat lebih dari seribu like dan puluhan komentar dari warganet. Para penghuni dunia maya mengaku kagum dengan karya yang dibuat Epen dan dibantu bersama teman-temannya selama satu hari tersebut.

“Ne mantep… Replika jaket pak jokowi,” puji akun @alexgunawan29 singkat.

“Pemuda kreatif, salut bli,” imbuh akun @hndrtrwhyd.

“Keren kawan. Dari pada coret2tan gk jelas ini yg dinamakan seni.” tulis akun @muchammadzainulmustofa.

 

 

(brl/gib)