Ini waktu terbanyak orang mengakses internet saat bulan Ramadan

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Di zaman seperti sekarang ini, semua orang tak bisa lepas dari yang namanya smartphone. Dari mulai bangun tidur hingga akan tidur, selalu smartphone yang dipegang. Ditambah lagi dengan berkembangnya teknologi seperti sosial media, orang semakin mudah mengakses apapun hanya dengan sentuhan jari.

Di bulan Ramadhan ini, banyak waktu luang yang dilakukan untuk masyarakat untuk mengakses internet. Tak heran bila pada bulan Ramadan ini peningkatan pengguna internet meningkat sangat signifikan.

Chief Commercial Officer Tri, Dolly Susanto mengatakan, pada saat bulan Ramadan pengguna internet meningkat hingga 300 persen. “Peningkatan 300 persen itu di jam sahur. Biasanya mereka mengakses konten streaming YouTube dan sosial media,” ucapnya.

Selain saat sahur peningkatan penggunaan internet juga terjadi pada sore hari menjelang berbuka puasa. Namun kenaikannya tidak melonjak seperti saat sahur, hanya sekitar 15 persen dari hari biasa.

Untuk semakin memanjakan para penggunanya, di bulan Ramadan ini Tri meluncurkan sejumlah paket internet khusus di bulan Ramadan, yaitu paket Berbagi Berkah yang hanya ada di bulan Ramadan saja dan juga kartu Perdana Get More.

Paket Berbagi Berkah sendiri merupakan kuota data yang dipadukan dengan sedekah. Pengguna mendapatkan pilihan berupa paket 1 GB seharga Rp 10.000 atau 500 MB seharga Rp 5.000, dengan catatan 10 persen dari kuota tersebut disedekahkan melalui Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Zakat Sukses.

Selain itu ada juga paket kuota khusus yaitu paket Sahur Berkah dan Buka Puasa Berkah. Pada paket Sahur Berkah, pengguna bisa membeli kuota internet tambahan 3 GB untuk 3 hari seharga Rp 10.000 dan 5 GB untuk 7 hari seharga Rp 15.00. Sedangkan paket Buka Puasa Berkah menawarkan kuota internet tambahan 3 GB untuk 3 hari seharga Rp 15.000 dan 5 GB untuk 7 hari seharga Rp 25.000.

Adapun paket kartu perdana Get More dirilis dengan fitur berupa kemudahan akses streaming video YouTube dan Netflix. Dalam kartu perdana ini terdapat pilihan kuota isi ulang hingga 15 GB, yang terdiri dari 10 GB paket internet reguler dan 5 GB khusus untuk streaming video kedua layanan tersebut.

 

(brl/pep)