Inilah Alasan Kenapa Advan Bisa Bersaing dengan Brand Smartphone Luar. Kece!

Posted on


Brand lokal smartphone, yaitu Advan membuktikan kalau mampu bersaing dengan brand luar. Hal ini terlihat dari penjualan smartphone Advan yang gila-gilaan dan nggak kalah dengan kompetitor asing. Pada Q2 dan Q3 2017, Advan berhasil masuk ke TOP 3 Best Smartphone di Indonesia. Advan mampu disandingkan dengan brand luar yang terkenal di Indonesia seperti Samsung, Oppo, dan Xiaomi.

Kesuksesan Advan dalam lini bisnis smartphone tak terlepas dari set of quality yang makin membaik dari sisi teknologi dan fitur-fitur unggulan. Kualitasnya yang oke dan harga smartphone yang ramah di dompet merupakan faktor yang membawa Advan selevel dengan brand luar. Apalagi, kini Advan resmi meluncurkan ponsel andalannya yang keren banget yaitu Advan i6! Penasaran apa rahasia Advan sampai bisa menjadi pesaing utama brand luar dan kayak gimana produk terbaru Advan i6? Simak ulasan ini, yuk!

Kualitas smartphone Advan yang nggak kalah dengan kompetitor asing berasal dari kultur produksinya yang beda

Advan i6

“Kenapa kita bisa lawan brand luar? Karena kita bukan cuma dari aspek barangnya saja, tapi juga company culture. Seperti saat ciptakan Advan i6, kita punya prinsip yaitu prinsip hati mulai dari pemilihan desain dan bahan-bahan,” – jelas Brand Director Advan, Andy Guseno, pada Selasa (24/4/2018) di Jakarta.

Eksistensi Advan yang semakin melejit dalam dunia ponsel pintar nggak cuma karena kualitasnya saja, tapi juga company culture. Dalam ciptakan produknya, Advan sering menggunakan “prinsip hati” dan kepekaannya melihat pasar. Advan menghadirkan produk untuk Indonesia dan dari Indonesia. Semisal masyarakat inginnya serba instan, maka Advan mengadakan service center yang cuma butuh sejam untuk memperbaiki ponsel. Karena brand yang bertahan adalah brand yang mengerti konsumennya.

sau-satunya brand lokal yang bersaing dengan brand luar

Jadi apa itu prinsip hati? Mulai dari prinsip penentuan desain dan bahan-bahan yang dipilih selalu memakai hati. Selain itu, Advan i6 dibuat dengan penuh kehati-hatian dalam rangka menentukan harga dan strategi komunikasinya.

Utamakan kenyamanan konsumen, Advan hadirkan smartphone full view dan tingkatkan kualitas fitur-fitur unggulannya

tingkatkan fitur unggulan

“Tren smartphone 2018 itu full view 18 : 9, kualitas kamera yang makin baik, baterai makin besar, warna glossy, dan ada fitur Face ID. Nah, Advan ciptakan Advan i6 dengan itu semua demi kenyamanan pengguna, seperti Full View yang bikin konsumen nyaman mengetik, main game, dan nonton video,” – ungkap Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, pada Selasa (24/4/2018) di Jakarta.

Advan i6 hadir dengan layar full view display 5,5 inci rasio 18 : 9 dan daya tahan baterai 3.300 mAh yang mampu bertahan sampai 10 jam. Smartphone ini dilengkapi Face ID, fingerprint, dan Advan Secure yang semuanya dibuat untuk memberikan kenyamanan konsumen selama menggunakan ponsel. Dibanderol Rp1.499.000, Advan i6 berian banyak keuntungan, apalagi dengan warna-warna menarik seperti glare blue, obsidian black, dan light champagne gld.

Full view display pada Advan i6 akan memberikan pengalaman baru bagi kamu. Semisal melihat tayangan video dengan layar penuh dan bermain game menjadi lebih seru. Hadirnya Advan Secure juga menjadi komitmen Advan untuk memberikan kenyamanan batin konsumen dalam menggunakan ponsel, terutama jka sewaktu-waktu mengalami kecurian.

Selain itu, Advan dan Hoopsbyjudy sedang mengadakan kompetisi menulis bertajuk #Advani6 dan #HoopsbyjudyXAdvan yang hadiah utamanya tiket PP Thailand buat dua orang!

Buatmu yang hobi nulis dan pengen dapat banyak hadiah, kompetisi menulis dari Advan dan Hoopsbyjudy ini cocok banget jadi pilihan! Selain banyak hadiah, di kompetisi ini kamu hanya berkewajiban menuliskan review mengenai smartphone Advan i6 sedetil mungkin.

Daripada bingung, begini nih aturan untuk mengikuti lombanya!

Cara mengikuti kontes menulis #Advani6 dan#HoopsbyjudyXAdvan:

1. Peserta menulis artikel #Advani6 dengan tema “Mereview dan Mengenal Advan Lebih Dekat Lengkap dengan Fitur Terbarunya” atau “Menulis Tentang Bagaimana Keamanan Smartphone Penting Bagi Kehidupan Sehari-Hari” dengan judul semenarik mungkin.
2. Peserta wajib follow IG @Hoopsbyjudy, @HoopsbyjudyCommunity dan @advanindonesia
3. Buka https://www.hipwee.com/
4. Klik “Buat Artikelmu” di pojok kanan atas website Hoopsbyjudy
5. Login dengan akun Facebook atau email kamu
6. Buat artikel kamu!
7. Pada bagian judul artikel yang kamu ikut sertakan dalam kontes, jangan lupa untuk menambahkan #Advani6
8. Tambahan tagar #Advani6 dalam artikel
9. Submit artikel kamu!
10. Lengkapi data dirimu di form pendaftaran di sini (WAJIB)
11. Jangan lupa bagikan artikelmu ke sosial media, dan tambahkan hashtag #Advani6 #HoopsbyjudyXAdvan di captionnya (WAJIB!)

Lalu apa saja hadiahnya?

Hadiahnya seru banget deh, kamu berkesempatan mendapatkan tiket pesawat, handphone Advan dan voucher belanja GRATIS!!!

Juara 1 : Tiket PP Jakarta-Thailand Untuk 2 Orang dan 1 Unit Handphone Advan i6.
Juara 2 : 1 Unit Handphone Advan i6 dan Voucher Belanja Rp1.000.000,00.
Juara 3 : 1 Unit Handphone Advan i6 dan Voucher Belanja Rp750.000,00.

Kriteria penulisan artikel kontes:

– Tidak mengandung SARA atau semacamnya dan tidak mengandung unsur komersil (tidak mempromosikan produk/brand lain baik dalam penggunaan nama/logo/merk dari produk lain kecuali Advan i6) dan artikel tidak memiliki unsur provokasi
– Harus sesuai dengan etika penulisan “ejaan yang disempurnakan” (EYD)
– Artikel menggunakan bahasa yang menarik dan komunikatif yang mudah di mengerti
– Artikel yang diikut sertakan dalam kontes harus orisinil (pengalaman pribadi atau riset)
– Artikel yang diikut sertakan belum pernah diikutsertakan pada kontes sejenis
– Artikel diterima di antara tanggal 10 Mei sampai 10 Juni 2018, di luar itu tidak dihitung dalam kontes
– Artikel yang tidak memenuhi syarat tidak dapat diterbitkan oleh Hoopsbyjudy.

Syarat peserta kontes:

Peserta wajib: share artikel yang didaftarkan untuk lomba ke sosial media, dan boleh mengunggah tulisan lebih dari satu kiriman (jumlah artikel tidak dibatasi). Peserta yang tidak mencantumkan #Advani6 pada judul artikel dan #Advani6 pada kolom tag artikel akan dianggap tidak mengikuti kontes yang sedang berlangsung.

Ketentuan yang berlaku:

Seluruh artikel yang dikirim dan diterima panitia baik yang terpilih atau tidak, akan di-publish pada media sosial yang berhubungan dengan Hoopsbyjudy.

Ada pertanyaan?
Ajukan ke [email protected] atau
klik bit.ly/HoopsbyjudyXAdvan

Dengan fitur-fitur unggulannya, salah satunya Advan Secure, maka Advan menjadi satu-satunya brand yang mengembangkan keamanan ponsel secara menyeluruh. Harganya yang cuma Rp. 1.499.000 tentu worth it banget karena ramah di dompet!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya