Inspirasi wirausaha dari Koling, penghasilan per harinya bikin ngiler

Posted on

Kopi saat ini menjadi salah satu komoditi menarik di kalangan anak muda. Dengan pangsa pasar yang sedemikian besar, seorang pemuda bernama Nikolas Deni Firma mendirikan Koling alias Kopi Keliling pada tahun 2014. Bisnisnya kini tersebar di Yogyakarta, Magelang dan Semarang.

Simak obrolan Nikolas dengan brilio.net tentang bisnisnya berikut ini. Inspirasi banget nih buat kamu, pecinta kopi yang ingin berwirausaha di bidang yang kamu cintai ini.

Gimana sih cerita awal-awal menjalankan bisnis Koling?

Dulu awalnya dari keliling, promosi pakai megaphone. Banyak yang bertanya kita jualan apa.
Dulunya pertama jualan pakai style barista kekinian, cuma ketika pakai baju Jawa banyak pengunjung.

BACA Juga :   10 Gaya fashion Pinkan Mery, manajer Robby Purba penyuka K-Pop

Ada nggak sih yang menjual kopi dengan konsep serupa?

Dulu waktu ngerintis banyak banget, bahkan sampai 10 brand kopi versi jalanan.

Apa khas dari Koling yang pengen ditonjolkan?

Kita punya konsep sendiri-sendiri, jadi yang kita tonjolin bukan trend kopinya, tapi ngeluarin keistimewaannya. Dari segi gerobak sama pakaian.

Sekarang kok milih ngetem nggak keliling lagi?

Kita merasakan versi kerasnya jalanan cukup setahun. Jadi ketika janjian langsung datang ke Malioboro.