Intip 9 Label Lokal Ini Pamerkan Gaya Busana Andalannya dalam Trunk Show Social Fashion Darling

Posted on


Tren fashion sekarang nggak cuma kamu bisa lihat via televisi atau majalah saja. Keberadaan media sosial (medsos) dapat kamu manfaatkan untuk mengetahui informasi terkini soal fashion. Apalagi sekarang muncul banyak label pakaian yang bikin akun medsos guna mempromosikan produk-produknya. Seperti sembilan label lokal yang belum lama ini unjuk gigi dalam trunk show Social Fashion Darling pada Rabu (9/5/2018) kemarin di Fashion Legacy, Lipoo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Sembilan label lokal ini memang sudah dikenal sebelumnya di medsos. Mereka telah memiliki banyak followers dengan ciri khas baju-baju unik dan menarik. Dalam trunk show ini, para pengunjung juga bisa langsung melihat dan membeli baju-baju sembilan label lokal tersebut di pop up market yang tersedia. Penasaran seperti apa pakaian karya desainer lokal yang ditampilkan dalam Social Fashion Darling? Simak ulasannya berikut ini.

1. Buat kamu penggila baju-baju casual yang chic, Cocotier bisa jadi andalan dengan pembuatannya yang terinspirasi dari streetwear kota mode New York dan Paris

Cocotier

Penampilan pertama mulai dari label Cocotier yang mengandalkan gaya streetwear New York yang modern dan Paris yang chic. Para desainernya, yaitu Ema Anindia dan Francine Foricdya mengatakan bahwa koleksi ini berjudul “La Parisienne”. Didominasi warna hitam, putih, abu-abu, dan hijau pada sweatshirts dan t-shirt, pakaian-pakaian ini cocok sekali digunakan perempuan urban yang selalu peduli terhadap perubahan tren dan mode terkini.

2. Kaia by A S M A R A menghadirkan pakaian dengan siluet longgar agar para perempuan bebas bergerak

Kaia by A S M A R A

Melalui koleksi terbarunya “Happiness”, Asmarani B.M Diah membuat pakaian yang ditujukan untuk ibu-ibu muda atau perempuan manapun bisa leluasa bergerak. Meski bersiluet longgar, namun baju-bajunya tetap membuat siapapun yang memakai tetap cantik dan stylish dalam warna biru dan putih.

3. Kamu penyuka pakaian yang berwarna hangat? Label NUNTNO bisa menjadi referensimu

NUNTNO

Desainer NUNTNO, Nadia Tirensia terinspirasi dari banyaknya pernikahan yang berlangsung di sekitarnya. Tiga fokus utamanya yaitu penggunaan aksen tali (knot), aplikasi sulam tangan berwarna merah, dan detail pleats yang diambil dari bentuk wiron. Hadir dalam warna-warna hangat seperti kuning, coklat, dan merah, serta berciri khas potongan baju yang loose, simple, terdapat sedikit twist dan penggunaan aplikasi bojagi menjadi detail andalannya.

4. Saroengan menghadirkan pakaian untuk cewek yang aktif dan merupakan first jobber. Cocok nih kalau kamu bingung mau kenakan pakaian bergaya seperti apa saat ke kantor

Saroengan

Warna monokrom dengan sentuhan kecil kuning yang mewarnai koleksi “Set Them Free” karya perancang Caki Zoehra dan Gizza Ossiatzky. Koleksi bersiluet oversize yang dipadu celana dan rok berpotongan lebar dibuat untuk perempuan first jobber dan perempuan aktif yang ingin tampil modis.

5. Senang temapil feminin dengan sentuhan warna pastel? Pofeleve menghadirkan pakaian terbaiknya

Pofeleve

Perempuan dengan siluet tubuh curvy dan plus size yang cantik dan penuh percaya diri menjadi sumber Pofeleve untuk menciptakan “Amelie, Frente, Sublime”. Potongan relaxed fit untuk tiap busananya dibalut dengan warna-warna netral yang lembut. Pas sekali kamu kenakan sebagai cewek aktif dengan tipe tubuh plus size yang menyukai gaya elegan dan feminin.

6. Tribal by Oline Workrobe hadirkan baju dengan siluet longgar dan potongan asimetris yang unik

Tribal by Oline Workrobe

Label Tribal by Oline Workrobe milik perancang Caroline Siahaan dipenuhi dengan atasan bersiluet longgar dengan potongan asimetris yang unik. Material batik cap dengan warna alami dibuat untuk perempuan aktif penyuka karakter edgy yang ingin terlihat fun

7. Terinspirasi dari suasana nyaman dan cara menciptakan aura kecantikannya, Plumela menampilkan koleksi pertamanya dengan sentuhan warna-warna hangat

Plumela

Agrythia Sadhila merilis koleksi pertama dari Plumela “Warmth”. Plumela menghadirkan koleksi pakaian yang terinspirasi dari  suasana yang penuh dengan kehangatan dan rasa nyaman yang membuat setiap pribadi memancarkan aura cantik terbaiknya. Koleksi diwarnai dengan gradasi eksploratif mulai dari cokelat, abu-abu dan kuning. pakaian bersiluet longgar, dipadu dengan celana berpotongan mengecil ke bawah dirancang untuk perempuan aktif masa kini yang percaya diri, penuh dengan energi positif, dan mengutamakan kenyamanan dalam keseharian.

8. Tayada dengan koleksi apiknya “Ragam Budaya” membuat kamu ingin memiliki salah satu produknya yang begitu elegan

Tayada

Tayada yang dirancang oleh Yenni Natalia dan Anastasia Katianda mempersembahkan koleksi berjudul “Ragam Budaya”. Dominasi warna biru tua dengan kombinasi warna merah, abu-abu, cream dan putih memberi pilihan cantik bagi perempuan yang ingin tampil energic dan aktif.

9. Maina Indonesia hadirkan pakaian yang mencerminkan kecantikan wanita yang disertai dengan warna-warna alam penuh pesona

Maina

Koleksi terbaru Maina “Dewi Sri” dibuat dengan inspirasi kembali ke alam Indonesia oleh Yenni Natalia dan Anastasia Katianda. Makanya, koleksi ini diwarnai dengan nuansa warna-warna alam untuk para perempuan yang ingin terlihat anggun, cantik, dan berkelas tanpa meninggalkan kesan Indonesia. Siluet atasan feminin dan sarung dengan potongan sederhana mnejadi andalan buasana yang ditampilkan.

Tampil keren dengan penuh percaya diri nggak cuma gara-gara pakai baju karya desainer luar. Ternyata, gunakan pakaian dari label lokal juga nggak kalah keren. Seperti pada karya sembilan label lokal yang tampil dalam trunk show Social Fashion Darling kemarin. Ngomong-ngomong, mana yang jadi favoritmu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya