Jadi Orang yang Sedang Nggak Puasa. 6 Hal Ini Sudah Pasti Khatam Kamu Rasakan

Posted on


Saat bulan Ramadan tiba inginya bisa puasa sebulan full. Bulan Ramadan yang ditunggu-tunggu setahun sekali ini memang sangat istimewa. Pahala berlimpah di bulan yang penuh berkah sayang kalau terlewatkan. Nggak cuma puasa saja, ibadah lainnya pun demikian. Terutama kalau dilakukan bersama-sama pasti akan terasa makin menyenangkan.

Namun, keinginan bisa puasa sebulan full kadang menjadi angan belaka. Adanya masa menstruasi bagi cewek dan kesehatan tubuh menurun adalah beberapa penyebabnya. Hal itu juga dibarengi dengan beragam ucapan dari kerabat selama kamu nggak puasa. Untuk mewakili perasaanmu, Hoopsbyjudy coba tuliskan seperti apa rasanya jadi orang yang nggak puasa saat Ramadan.

1. Sering dibilang nggak puasa gara-gara “M” – antara “Malas” atau “Menstruasi”

lagi M ya via www.parenting.com

Orang nggak puasa itu paling sering dibilang absen ibadah gara-gara “M” – antara “Malas” atau “Menstruasi”. Yah, nggak salah sih disebut malas atau karena menstruasi. Bedanya, kalau malas biasanya langsung teman-teman ledekin. Sedangkan kalau menstruasi malah banyak yang minta jempol kakinya diinjak biar cepat tertular menstruasi juga.

2. Tak bisa makan seenaknya, meski teman-teman sudah mempersilahkan dan nggak masalah

mau makan duluan nggak enak via uk.businessinsider.com

Senang deh rasanya kalau teman-teman yang puasa mempersilakan kamu untuk makan dan minum di dekat mereka. Ibaratnya, kamu nggak perlu makan dan minum ngumpet-ngumpet atau menahan lapar dan haus. Meski begitu, kamu tetap saja suka nggak enak sendiri kalau mau makan seenaknya saat berada di dekat mereka.

3. Kalau jujur nggak puasa karena kesiangan bangun sahur, pasti diledekin dan disebutnya cuma ngeles saja

sering diledekin via womenpla.net

Absen nggak puasa juga gara-gara kesiangan bangun sahur. Mau paksa diri berpuasa, tapi khawatir malah nanti sakit. Memang sudah risiko kalau jawab jujur karena kesiangan pasti diledekin dan disebut cuma ngeles saja. Mereka menganggapnya kamu memang nggak niat puasa. Padahal ‘kan gara-gara kesiangan bangun sahur dan takutnya malah sakit kalau memaksa diri berpuasa.

4. Suka bingung cari tempat makan. Mau yang terbuka, tapi malu dilihat orang. Mau yang tertutup, tapi susah mencarinya

susah cari tempat makan via friendntown.com

Bukan cuma orang berpuasa yang diuji, tapi yang nggak puasa pun dapat cobaan. Semisal suka bingung saat mau cari tempat makan. Selain karena tempat makan banyak yang tutup di siang hari, cari warung atau restoran yang bikin nyaman makan tanpa terlihat orang lewat ternyata nggak gampang. Ujung-ujungnya bawa bekal dan makan di pantry diam-diam deh.

5. Kadang bela-belain nahan lapar lantaran nggak ada temannya. Atau terpaksa makan sendirian

makan sendirian via www.cnbc.com

Orang nggak puasa pun sering banget merasa lapar, lho. Karena nggak tega makan di dekat orang berpuasa, maka kamu bela-belain nahan lapar. Nggak cuma itu, kadang nahan lapar juga gara-gara malas makan sendirian tak ada temannya. Makanya, orang nggak puasa jadi seperti ikutan puasa. Hehe.

6. Merasa nggak enak kalau ikut bukber makan duluan. Ujung-ujungnya nunggu yang puasa dulu minum dan makan deh

nunggu yang puasa duluan makan via www.thespruce.com

Momen Ramadan yang nggak terlewat yaitu buka puasa bareng (bukber). Saking banyaknya tawaran bukber, kamu sering bingung mau pilih bukber yang mana. Tapi, muncul rasa nggak enak lantaran kamu nggak puasa. Mau makan dan minum duluan saat Maghrib tiba jadi nggak enak sendiri. Ujung-ujungnya kamu nunggu yang puasa minum dan makan dulu deh.

Rasanya jadi orang nggak puasa itu ternyata ada ujiannya. Jadi bukan cuma yang berpuasa saja yang diberi cobaan, tapi yang nggak puasa juga. Lalu, seperti apa cerita kamu lainnya sebagai orang yang nggak puasa? Share dalam kolom komentar, yuk!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya