Jadi pahlawan kemenangan Real Madrid, Gareth Bale isyaratkan hengkang

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Euforia kemenangan Real Madrid atas Liverpool di partai puncak Liga Champion 2018 masih belum usai. Laga final yang penuh drama tersebut hingga hari ini terus menjadi sorotan. Selain cederanya Mohammed Salah, dan blunder yang dilakukan oleh Loris Karius, penampilan gemilang Gareth Bale dalam laga tersebut turut menjadi perbincangan. Dirinya berhasil melesakkan gol cantik untuk mengantarkan El Real meraih gelar ke-13.

Memulai pertandingan sebagai pemain cadangan, Bale berhasil mencatatkan dua gol kemenangan bagi Real Madrid. Gol pertama dicetaknya melalui sepakan salto yang sangat indah, hanya berselang 6 menit setelah dirinya masuk ke lapangan menggantikan Isco. Gol keduanya di menit ke-83 mengantarkan Real Madrid ke tangga jawara.

Meskipun penampilannya begitu apik dalam laga tersebut, ternyata Gareth Bale sempat ‘menghilang’ saat para pemain cadangan melakukan pemanasan di pinggir lapangan. Sebelumnya, Gareth Bale digadang-gadang akan mengisi starting XI skuad Zinedine Zidan tersebut. Namun, saat laga final dirinya justru dibangkucadangkan.

foto: bola.net

Tak diturunkannya Gareth Bale sebagai pemain utama, menjadi alasan mengapa pemain bernomor punggung 11 ini urung ikut pemanasan bersama para pemain cadangan lain. Dikutip Hoopsbyjudy dari Sportbible, Senin (28/5), Bale memilih untuk tak melakukan pemanasan bersama tim. Dirinya melakukan pemanasan di tempat yang berbeda.

Meski menjadi pahlawan Real Madrid, Bale memang dirumorkan akan segera hengkang dari Santiago Bernabeu musim panas ini. Masa depannya di Real Madrid masih dipertanyakan menyusul banyak tim yang berminat untuk menggaet pesepakbola asal Wales tersebut. Rumor ini menguat sejak Gareth Bale lebih sering duduk di bangku cadangan daripada dimainkan sebagai starting line up.

“Aku harusnya dimainkan di setiap pertandingan, namun itu tidak terjadi pada musim ini,” ungkapnya.

“Aku selalu ingin dimainkan, tapi itu tidak terjadi. Aku harus memikirkannya dengan kepala dingin (soal masa depan di Real Madrid),” imbuhnya.

Jika benar-benar hengkang dari Real Madrid, sejumlah klub besar sudah menanti dirinya. Salah satunya klub papan atas Liga Inggris, Manchester United. Bale pun berpeluang menjadi pemain dengan nilai transfer tinggi pasca menjadi pahlawan Real Madrid di final Liga Champion 2018.

(brl/fen)