Jarang diperhatikan, ini 4 jenis susu untuk latte dan cappucino

Posted on

Brilio.net – Siapa sih yang nggak tahu kopi? Minuman dengan cita rasa pahit ini pasti pernah menjadi menu yang kamu pilih ketika hendak membeli minuman. Kopi sendiri adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk.

Kopi memang sering diidentikkan dengan minuman para orang tua, khususnya kopi hitam. Tapi saat ini minuman kopi yang ada sangatlah beragam jenisnya. Masing-masing jenis kopi memiliki proses penyajian dan pengolahan yang unik.

Beberapa jenis minuman kopi seperti latte dan cappucino menggunakan tambahan susu dalam pembuatannya. Nah tapi kamu tahu nggak sih sebenarnya susu yang dipakai itu juga berbeda-beda lho.

BACA Juga :   Jarang Terekspos, 7+ Inspirasi Make-up dan Busana Adat Pernikahan Perempuan Dayak Ngaju Ini Begitu Mewah dan Menawan

Nggak percaya? Yuk cari tahu jenis susu apa saja yang dipakai dalam latte dan cappucino seperti dilansir brilio.net dari pergikuliner.com, Selasa (3/4).

1. Raw milk.

foto: harrisfarm.com.au

Raw milk atau susu mentah ini berasal langsung dari peternakan sapi perah yang dibeli dalam kondisi masih segar dan belum diproses sama sekali. Susu jenis ini harus langsung disimpan dalam kulkas agar kesegarannya selalu terjaga. Karakter dari susu mentah ini memiliki cita rasa manis yang begitu alami dengan tekstur yang ringan saat disajikan dingin. Akan tetapi ketika sudah di-steam, teksturnya menjadi lebih kental, apalagi jika sudah dicampur kopi akan terasa sedikit rasa karamel.

BACA Juga :   Sampah plastik disulap jadi paving block untuk trotoar, keren banget

2. Susu pasteurisasi.