Jelang Lebaran, barang branded laris manis di pasaran

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Berbagai tradisi jelang Lebaran sudah mulai terasa seperti membuat kue, hingga membeli item fashion yang akan dikenakan saat lebaran. Tak ayal, banyak pusat perbelanjaan menggelar bazar hingga potongan harga fashion besar-besaran.

Salah satu yang menarik perhatian yaitu meningkatnya penjualan barang branded, menjelang lebaran animo pembeli meningkat tajam. Seperti pada gelaran akhir pekan ini yaitu Irresistible di Gandaria City, Jakarta, tak sedikit barang yang merupakan preloved atau barang second dijual, tapi kualitas dan keasliannya sangat terjamin.

Founder Irresistible Bazaar, Marissa Tumbuan mengatakan jelang Lebaran, peminat barang preloved sangat meningkat. Oleh sebab itu, pihaknya memperpanjang penyelenggaraan Irresistible Ramadhan, mulai dari 7 – 10 Juni 2018.

“Irresistible Ramadhan Extended ini baru pertama kali kami kerjakan. Selama 5 hari penyelenggaran Irresistible Ramadhan pekan lalu, kami melihat bahwa masih banyak pecinta fashion yang baru dapat meluangkan waktunya untuk mencari kebutuhan fashionnya sepekan menjelang Hari Raya. Oleh karena itu kami hadir lebih lama untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” katanya kepada media saat ditemui di Jakarta, Selasa (5/6).

Marissa mengatakan ada lebih dari 40 tenant yang berpartisipasi, 80 persen diantaranya menjual barang preloved branded items dan sisanya tenant menjual produk fashion seperti kaftan, dan baju muslim lain dan tidak ketinggalan yaitu sepatu seperti sneakers.

Hingga saat ini, lanjutnya kebanyakan pengunjung yang datang ke Irresistible Bazaar adalah kaum perempuan. Mereka mencari tas untuk menunjang penampilannya saat Lebaran.

“Tas model clutch dan sling bag yang masih jadi favorit saat ini. Karena orang enggak mau ribet kalau datang ke acara bawa tas besar. Kalau untuk merek yang masih jadi favorit itu ada Louis Vuitton itu jelas, lalu YSL (Yves Saint Laurent), Hermes, kemudian yang cari Chanel juga banyak,” pungkasnya.

(brl/guf)