Juara dunia lari 100 M, ini momen Zohri kesulitan cari Merah Putih

Posted on


Hoopsbyhudy.com –  

Kabar membanggakan datang dari dunia atletik Indonesia. Lalu Mohammad Zohri kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Lelaki yang lebih akrab disapa Zohri ini berhasil membawa medali emas pada ajang Kejuaraan Atletik Dunia U-20 yang digelar di Finlandia.

Zohri berhasil memenangkan kejuaraan tersebut dengan perolehan waktu sekitar 10.18 detik atau sekitar 1,2 detik per meter. Posisi juara diraihnya setelah mengalahkan Anthony Schwartz dan Eric Harrison dari Amerika Serikat yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga.

foto: Twitter/@iaaforg

Kemenangan Zohri mencetak sejarah baru bagi dunia atletik Indonesia. Lelaki berusia 18 tahun ini dinobatkan sebagai sprinter asal Indonesia pertama yang meraih medali emas setelah 32 tahun lamanya. Seperti yang diketahui, sejak tahun 1986 Indonesia belum berhasil meraih prestasi yang membanggakan di dunia atletik.

foto: YouTube/Mr.TT

Namun terlepas dari kabar bahagia tersebut, ada sebuah kejadian kurang menyenangkan yang dialami oleh Zohri. Sesaat setelah dirinya dinobatkan sebagai juara pertama, Zohri mengalami kesulitan untuk mendapatkan bendera Merah Putih. Di mana biasanya, para juara akan langsung berfoto bersama sambil membawa bendera negaranya masing-masing.

foto: YouTube/Mr.TT

Momen miris yang dialami Zohri cukup menyita perhatian banyak orang. Pasalnya saat itu dirinya terlihat seperti orang yang kebingungan ketika mencari bendera Kebangsaan Indonesia. Sedangkan kedua pemenang lainnya sudah siap berpose membawa bendera negaranya.

foto: YouTube/Mr. TT

Tidak hanya itu, karena tidak kunjung mendapatkan bendera Merah Putih, akhirnya Zohri pun sempat berfoto terlebih dahulu tanpa membawa bendera. Saat itu Zohri terlihat diapit bendera Amerika Serikat yang dibawa oleh Schwartz dan Harrison.

foto: Twitter/@iaaforg

Meski begitu, setelah cukup lama mencari, akhirnya Zohri berhasil mendapatkan bendera Merah Putih. Tidak lama kemudian, dirinya langsung kembali berfoto bersama sambil membawa bendera Merah Putih.

(brl/tin)