Kabar Gembira, India Kasih Bebas Visa 30 Hari Buat Traveler dari Indonesia. Buruan Cari Tiket Deh!

Posted on


India. Selama ini India akrab dengan masyarakat Indonesia karena film-film bollywoodnya yang rajin diputar di TV swasta. Beberapa tahun belakangan, pamornya makin meningkat ketika banyak traveler yang mulai berkunjung ke sana. Hanya saja, India selama ini tidak mudah dimasuki traveler Indonesia karena butuh visa untuk masuk ke sana. Biaya tambahan visa dan mengurus berkas ini yang kadang jadi bikin males liburan ke sana, meskipun banyak sekali tiket murah ke India.

Nah, Perdana Mentri India Narendra Modi menghembuskan angin segar untuk traveler yang pengen ke India. Modi menyampaikan akan memberi bebas visa 30 hari bagi turis Indonesia yang akan berlibur ke sana. Wah kabar gembira dong ya!

Kabar gembira ini disampaikan PM India Narendra Modi saat berkunjung ke Indonesia. Ia menyampaikan pengumuman ini saat berbicara di depan diaspora India di Indonesia

jokowidan narendra modi via travel.kompas.com

“Bukan hanya sekedar sebutan baru untuk bangsa kita tetapi juga ada konsep yang berbeda dalam persahabatan baru India-Indonesia,” tuturnya saat pidato acara.

Bebas visa adalah anugerah yang tak terkira bagi traveler. Selama ini, traveling ke India mesti mengurus visa yang biayanya cukup lumayan. Biaya bikin e visa ke India sebesar 48 USD atau sekitar 672 ribu rupiah. Bagi yang duitnya banyak tentu bukan masalah. Tapi bagi traveler yang nabung sedikit demi sedikit untuk beli tiket pesawat, tentu uang segitu lumayan banget buat uang saku ke India. Nah, setelah Narendra Modi mengumumkan bebas visa untuk traveler Indonesia tentu kita semua bisa bernapas lega. Akhirnya bisa liburan ke India tanpa perlu urus visa.

Modi berharap para diaspora India yang telah lama tinggal di Indonesia mau kembali mengunjungi negara kampung halaman mereka

taj mahal via thumbs-prod.si-cdn.com

Narendra Modi mengajak para diaspora India untuk pulang ke negaranya untuk menyaksikan New India atau gagasan India Baru. Selain itu, Modi juga mengundang WNI untuk mengunjungi event Kumbh Mela.

“Bagi WNI yang belum pernah ke India saya undang Anda semua untuk menyaksikan ritual Kumbh Mela di Prayag tahun depan,” tambah Modi.

Kumbh Mela adalah ritual ziarah umat Hindu yang dilakukan setiap 12 tahun sekali di Allahabad, Haridwar, Ujjain dan Nashik. Buat kamu yang tahun depan berencana ke India bisa nih dateng ke acara ini.

Ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu datangi di India. Mulai dari Taj Mahal, Jaipur hingga Amritsar

amritsar via www.touropia.com

Banyak sekali destinasi wisata di India yang patut kamu datangi. India nggak cuma New Delhi atau Agra lho ya yang ikonik dengan Taj Mahal yang berada di sana. Kini mulai banyak pilihan wisata seperti Kashmir di pegunungan Himalaya, Ladakh tempat syuting film 3 Idiot yang legendaris, juga Jaipur yang menawarkan nuansa heritage yang indah dan memesona. Ada juga destinasi wisata di Amritsar, Kolkata, Varanasi dan Jhodpur. Banyak banget ya ternyata yang bisa dieksplor dari negaranya Shakh Rukh Khan ini.

Aman nggak sih liburan ke India? Banyak yang bilang nggak aman ya?

jaipur via www.havehalalwilltravel.com

Sebenarnya traveler Indonesia sudah mulai banyak yang berani berlibur ke India. Nggak seperti dulu yang kesannya ‘serem’. Ya seperti banyak orang bilang, India agak kurang recomended dikunjungi traveler cewek apalagi yang solo traveling. Maraknya kasus pemerkosaan dan scam membuat banyak orang urung liburan ke sana. Alasan lain sih karena harus mengurus dan bayar visa juga. Sekarang setidaknya alasan kedua sudah nggak ada, tinggal alasan keamanan. Untuk itu, sebaiknya kamu jangan sendiri ke sana ya. Kalau ramean lebih aman pastinya. Jangan karena alasan paranoid jadi males traveling ya.

Yuk mumpung bebas visa kita liburan ke India!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya