Kabur dari salon usai ngecat rambut, wanita ini dituntut Rp 1 miliar

Posted on


Brilio.net – Perawatan tubuh menjadi kewajiban bagi beberapa orang yang ingin tampak menawan. Datang ke tempat perawatan dan pulang menjadi cantik adalah dambaan setiap wanita yang mengunjungi salon.

Salon pun sanggup memberikan pelayanan yang sangat baik seperti pijat, creambath, hingga hair coloring. Fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan pun beragam, selain wajah biasanya salon juga akan menawarkan pelayanan yang lebih privasi atau mendalam.

Setelah perawatan di sebuah salon, tentunya kita berkewajiban untuk membayar perawatan tersebut sesuai dengan pelayanan yang sudah kita dapatkan. Tetapi, jika perawatan tersebut tidak sesuai, apakah kamu akan tetap membayar biaya tersebut?

Dikutip brilio.net dari worldofbuzz, Rabu (28/3) seorang wanita tua di Johor Bahru yang tidak diketahui namanya kabur dari sebuah salon dan tidak mau membayar perawatan yang sudah dilakukan di salon tersebut.

Wanita ini datang dan meminta kapster untuk mewarnai rambutnya yang sudah memudar. Ia pun meminta warna yang sedikit gelap agak tidak terlihat tua. Setelah perawatan selesai, ia tiba-tiba saja pergi tanpa membayar biaya perawatannya.

Setelah diteriaki oleh staf salon, ia malah marah dan tidak diterima dimintai bayaran. Ia merasa staf salon tidak benar dalam mewarnai rambutnya dan malah membuat rambutnya semakin buruk. Biar bagaimana pun ia sebenarnya harus tetap membayar karena tidak ada biaya perawatan gratis di salon tersebut.

Dengan nada tinggi ia juga memarahi staf salon dan meminta nomor manajer mereka untuk memprotes hal ini. Akhirnya, staf salon membiarkan wanita tersebut pergi. Ternyata wanita tua ini melaporkan pihak salon ke polisi, tetapi polisi tidak memihak ke wanita tersebut karena ia melakukan pelanggaran yang bisa dikatakan bersifat kriminal.

Alih-alih mencari pembelaan, kepolisian justru membela pihak salon dan mendenda wanita tersebut dengan ancaman penjara dan denda sekitar Rp 1 miliar jika wanita tersebut tidak memiliki iktikad baik untuk membayar biaya salon tersebut.

Wanita ini pun ternyata tidak sekali melakukan hal ini. Di sebuah restoran di Johor pun ia pernah tidak membayar makanan dikarenakan makanan yang tidak enak.

 

(brl/pep)