Kagumi Putin, ini 12 momen Fadli Zon bolak-balik ke Rusia sejak muda

Posted on

Brilio.net – Fadli Zon yang kini menduduki posisi Wakil Ketua DPR kerap menjadi sorotan. Pasanya politikus berusia 46 tahun ini kerap mengkritik berbagai kebijakan pemerintah.

Baru-baru ini, politikus asal Partai Gerindra ini kicauannya viral di Twitter. Fadli Zon menyatakan dirinya mengagumi Presiden Rusia Vladimir Putin.

Tak mengherankan sebenarnya, Fadli Zon semasa kuliah di Universitas Indonesia mengambil jurusan Sastra Rusia. Fadli juga tercatat sering berkunjung ke Rusia sejak belia.

Dikutip brilio.net dari akun Twitter pribadinya, @fadlizon, Rabu (4/4), ini kumpulan momen kunjungan Fadli Zon pada tahun 1996 ke Rusia dan bertemu dengan tokoh-tokoh penting. Simak selengkapnya foto-foto Fadli Zon dan ulasannya sebagai berikut.

BACA Juga :   Mewakili Indonesia di ajang Asia, Tim Olimpiade Fisika kekurangan dana

1. Potret Masjid Biru St. Petersburg di Rusia pada tahun 1996. Fadli juga menambahkan bahwa umat muslim mayoritas di sana.

foto: Twitter/@fadlizon

2. Berkat jasa Bung Karno di tahun 1956, Masjid Biru St. Petersburg ini pun boleh digunakan untuk beribadah.

foto: Twitter/@fadlizon

3. Berkunjung ke makam Sastrawan Indonesia asal Cianjur bernama Utuy Tatang Sontani.

foto: Twitter/@fadlizon

4. Jamuan sore di rumah Professor Alexander Oglobin di St. Petersburg bersama dengan Taufiq Ismail dan berbicara tentang puisi dan sastra Indonesia.

foto: Twitter/@fadlizon

5. Seorang sastrawan Dostoyvesky yang wafat di tahun 1881. Ini adalah suasana ruangan yang dulunya ia tempati.