Kamu Perlu Tahu 4+ Bentuk Kaki Ini Dulu, Sebelum Memilih Sepatu. Biar Makin Cetar Gayamu

Posted on


Kaki adalah salah satu anggota tubuh yang paling penting dalam menunjang segala aktivitas harian kita. Sayangnya, karena jarang terekspos langsung seperti wajah, perawatan dan ‘kepentingannya’ kerap diabaikan. Padahal sesepele salah pilih sepatu saja bisa bikin kakimu jadi sakit, nggak nyaman dan bahkan bikin telapakmu jadi pecah-pecah ringan dan busik. Ugh, pastinya nggak asyik dan terlihat nggak menarik!

Salah satu tips mudah, untuk merawat kaki adalah mengetahui bentuk kakimu sebelum memilih sepatu. Bentuk kaki memang beragam, ada kaki yang besar, ada yang lebar, ada pula yang ramping dan mungil. Yap, layaknya anggota tubuh lainnya, bentuk kaki tiap orang itu beda dan unik! Yuk, cek dulu nih seperti apa sih bentuk kakimu?

1. Untuk kamu, si pemilik kaki kecil nan mungil, sepatu high heels mungkin dapat jadi pilihan utama untuk membuat proporsi kaki dan tubuh jadi lebih ideal

Bisa mengeksplorasi sepatu hak tinggi~ via www.pinterest.com

Untuk si kaki mungil, sepatu high heels bisa jadi solusi untuk membuat kaki terlihat lebih ideal dan seimbang. Selain high heels, sepatu-sepatu yang memiliki aksen hingga ke atas engkel juga bisa jadi pilihan. Sling back shoes yang memiliki tali yang lebih tinggi dari mata kaki akan menyamarkan bentuk kaki kalian yang kecil.

Hindari menggunakan sepatu ankle boots yang bisa membuat kaki terlihat tenggelam atau sepatu wedges dengan sol tebal agar nggak terkesan ‘berat’.

2. Sedangkan si pemilik kaki lebar bisa memilih sepatu dengan model bagian depan yang meruncing untuk menyeimbangkan bentuknya yang besar

Pilih yang ujungnya melancip ya via www.lihat.co.id

Si kaki lebar bisa memilih sepatu dengan model bagian meruncing atau yang bagian depannya model open toe yang akan memberikan kaki kalian yang lebar sebuah ilusi lebih ramping.

Hindari menggunakan sepatu yang terlalu ngepas ukurannya karena akan menyiksa kakimu yang berukuran lebar, terutama bagian punggung kaki yang rentan sesak.

3. Nah, bagi si pemilik betis besar nggak usah khawatir karena ini bisa diakali dengan mengenakan high heels dengan bagian tumit yang terbuka

Tumit terbuka cocok untuk si betis besar via id.pinterest.com

High heels adalah pilihan terbaik untuk si betis besar karena dengan sepatu hak, yang semakin tinggi semakin baik, maka akan membuat betis lebih kencang dan memberikan ilusi kaki lebih ramping. Selain high heels, sepatu dengan area tumit atau area punggung kaki terbuka akan memberikan kesan betis lebih ramping.

Hindari memakai model sepatu ankle strap karena adanya tali justru akan memberikan kesan memotong panjang kaki kalian. Selain itu, memakai sepatu yang memiliki sol yang sangat tebal akan membuat betis tidak hanya terlihat lebar tapi kaki kalian juga terlihat lebih besar.

Tapi supaya kamu tenang dan percaya diri pakai sepatu model ini, pastikan kakimu bebas dari pecah-pecah ringan ya. Kan sayang sudah cantik dan pas sepatunya, tapi kakinya malah kapalan dan pecah-pecah ringan. Demi kaki yang sehat, kamu bisa pakai Kanna Krim Lembut, krim kaki yang cocok dipakai setiap hari pada malam hari untuk mengatasi tumit kering dan pecah-pecah ringan.

4. Beda halnya dengan kamu yang punya betis terlalu kecil, agar terlihat lebih proporsional kamu bisa coba mengenakan sepatu boots yang bagian atasnya agak tinggi supaya terlihat berisi

Pakai boots biar kece via www.fashionscene.nl

Si pemilik betis kecil atau kurus bisa mengenakan sepatu boots yang agak tinggi agar memberikan kesan kaki yang lebih berisi. Selain itu, pilihan sepatu seperti sol yang tebal juga mampu menutupi betis kalian yang terlihat kecil menjadi lebih proporsional.

Hindari mengenakan sepatu high heels yang terlalu tinggi karena akan membuat kaki terlihat kurang seimbang dan semakin kurus.

5. Model kaki jenjang sebaiknya memilih sepatu ankle strap atau model sepatu yang ada tali yang melilit betis karena akan membuatnya terlihat lebih seksi menawan

Seksi~ via id.pinterest.com

Untuk si pemilik kaki jenjang, sepatu model ankle strap atau model sepatu yang menggunakan tali yang melilit betis menutupi kaki kalian akan membuatnya terlihat lebih seksi dan kece. Selain itu, model sepatu flat shoes juga sangat bagus dikenakan bagi yang memiliki kaki jenjang.

Hindari menggunakan sepatu kitten heels, karena dengan heels yang terlalu pendek akan membuat proporsi kaki kurang seimbang.

6. Pemilik kaki pendek jangan berkecil hati, karena dengan mengenakan high heels 5 cm ke atas, penampilanmu pun akan terlihat tak kalah memesona dengan mereka yang punya kaki panjang

Si kaki pendek bisa bebas pakai heels kesukaan via id.pinterest.com

Selain menggunakan sepatu di atas 5 cm, kamu bisa menggunakan sepatu wedges. Jika ingin mengenakan sepatu model wedges, pilih sepatu wedges dengan warna-warna gelap untuk menutupi ‘kekurangan’ pada kaki.

Hindari memakai sepatu model wedges yang berwarna cerah dan memiliki sol yang sangat tebal karena tubuh kalian dan juga kalian akan terlihat gemuk dan semakin pendek.

Bagaimana? Sudah nggak bingung lagi ‘kan memilih jenis sepatu yang paling tepat dan cocok dengan bentuk kakimu? Selain soal bentuk, jangan lupa pastikan ukuran sepatu dan bahannya sungguh nyaman di kaki agar kesehatan dan keindahan kakimu tetap terjaga.

Salah pilih ukuran sepatu selain nggak nyaman dipakai, juga bisa menganggu kesehatan dan membuat kaki pecah-pecah ringan.

Selain disebabkan oleh salah pilih ukuran sepatu, kaki pecah-pecah ringan juga disebabkan oleh keseringan pakai heels yang solnya keras, dehidrasi dan kekurangan air putih, serta terlalu lama berada di dalam ruangan ber-AC yang membuat kulit kering. Apalagi biasanya banyak yang salah kaprah memakai pelembab untuk mengobati kaki pecah-pecah ringan. Nope, pelembab saja tidak cukup lho. Kamu perlu Kanna krim lembut yang mengandung Lecithin kedelai yang cocok dan aman dipakai setiap hari untuk mengatasi kaki pecah-pecah ringan. Kemasan Kanna Krim Lembut pun praktis dan bisa dibawa ke mana-mana lho. Cek deh, selengkapnya di sini~

Kalau kaki mulus dan sehat, pakai heels dan sepatu model apa pun pasti nyaman ‘kan? Rasa percaya diri akan membuat pesonamu kian terpancar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya