Kebun Bunga Cesolia nan Indah Terhampar di Pesisir Gunungkidul, Jogja. Wah Instagramable Banget!

Posted on


Jogja nggak ada matinya ya kalau soal pilihan tempat wisata. Selalu saja ada yang baru dan bikin mupeng liburan ke sana. Mau wisata pantai, spot foto selfie atau petualangan semua ada di Jogja. Wisata kebun bunga pun juga naik pamornya beberapa tahun belakangan. Taman bunga amarilis hingga taman bunga matahari, kamu bisa temukan di Jogja. Jogja memang selalu istimewa deh soal wisata. Sepakat?

Salah satu destinasi wisata terbaru adalah hamparan kebun bunga celosia di Gunungkidul. Bunga celosia ini berwarna warni merah dan kuning dan tumbuh di pesisir selatan Gunungkidul. Destinasi ini hits banget dan cocok buat foto Instagram. Buat kamu yang mau liburan ke Jogja, kamu harus baca ulasan Hoopsbyjudy Travel kali ini deh. Siapa tahu jadi panduan kamu ke sana nantinya.

Berada tak jauh dari Pantai Kukup, Gunungkidul, hamparan kebun bungan celosia ini menyita perhatian sejak ramai diunggah di Instagram

hamparan bunga celoslia via www.instagram.com

Di pesisir selatan Gunungkidul kini ada spot wisata baru. Ada kebun bunga celosia yang berwarna-warni tak jauh dari Pantai Kukup. Lokasi kebun bunga celosia ini berada di sebelah timur Pantai Kukup, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Jaraknya kurang lebih 60 km dari kota Jogja atau 2 jam perjalanan. Kebun bunga celosia ini mulai viral di media sosial beberapa pekan lalu. Lokasinya yang cukup strategis membuat banyak orang tertarik berkunjung ke sana. Sesuai namanya, kebun bunga celosia ini menyajikan hamparan bunga celosia, namun ada juga bunga matahari dan bunga kertas. Spot ini sangat cantik dan instagramable banget. Cocok sih buat liburan akhir pekan ke Jogja.

Terdapat kurang lebih 6000 bunga celosia warna-warni di sana. Pengunjung bisa berfoto ria karena disediakan spot foto juga di sana

cantik ya via www.instagram.com

Pemilik kebun adalah Eko Hardiyanto, warga Padukuhan Ngasem, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Dilansir dari Kompas, ia menyampaikan bahwa pada awalnya dirinya membuat kebun bunga matahari, namun bunganya kurang berkembang dengan baik. Eko kemudian mencari informasi tentang bunga yang bisa ditanam daerah minim air seperti di pesisir Gunungkidul. Setelah berbekal pencarian di internet akhirnya pilihan pada bunga celosia.

Ada kurang lebih 6000 bunga celosia yang ditanam di sana. Bunga ini diprediksi masih bertahan dua bulan ke depan, sehingga ketika libur lebaran pun masih bisa dinikmati. Buat kamu yang mudik ke Jogja, tandain nih spot ini. Hehehe.

Berapa sih tiket masuk ke kebun bunga celosia? Mahal nggak ya?

indah ya via www.instagram.com

Seperti kebun bunga lainnya yang terlebih dulu ngehits, hamparan bunga celosia ini tarif masuknya cukup murah. Kamu yang berkunjung ke sana cukup merogoh kocek 5 ribu rupiah saja. Hanya saja, ketika kamu masuk ke area pantai harus bayar retribusi pantai Baron, Kukup, Krakal dan sekitarnya sebesar 10 ribu rupiah. Ya nggak apa-apa sekalian liburan ke pantai dong ya.

Musim liburan segera datang, kapan kamu liburan ke kebun bunga celosia?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya