Keluar zona nyaman, 6 seleb Korea ini sukses rintis agensi sendiri

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Industri hiburan Negara Korea Selatan dikenal kental dengan budayanya. Bukan hanya itu, perjuangan seleb Korea Selatan untuk berkarier di dunia hiburan terbilang tak mudah. Mereka harus melewati serangkaian latihan dan seleksi ketat sebelum debutnya. Serangkaian proses tersebut dijalankan oleh agensi yang menaungi sang seleb.

Sederet agensi selebriti yang ternama di Korea Selatan di antaranya SM, YG, JYP, Big Hit, dan Keyeast Entertainment. Namun siapa sangka setelah sukses berkarier di dunia hiburan, sederet selebriti ini memilih untuk memutus kontraknya dengan agensi. Mereka mencoba untuk keluar dari zona nyaman dan merintis agensinya sendiri.

Mereka memilih untuk membangun agensi sendiri di tengah persaingan yang ketat. Siapa saja mereka? Hoopsbyhudy.com telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (3/5), berikut deretan seleb Korea yang merintis agensi sendiri.

1. Henry Lau.


foto: naver x dispatch

Kabar terbaru, Herny lau memutuskan kontrak dengan agensi yang telah menaunginya selama 10 tahun. Henry keluar dari agensi SM Entertainment karena kontraknya telah habis. Kini Henry memilih jalur bersolo karier dan membangun agensinya sendiri.


2. Hyun Bin.


foto: arena

Bukan hanya di K-drama aktor Hyun Bin menjadi seorang CEO. Dalam dunia nyata, Hyun Bin merupakan CEO dari agensi O & Entertainment. Pemain ‘Secret Garden’ ini merintis agensinya setelah keluar dari agensi yang menaunginya di tahun 2012.


3. Ha Ji-won.


foto: allkpop

Tahun 2013, Ha Ji-won memutuskan untuk keluar dari agensi Wellmade Entertainment. Setelah putus kontrak, Ha Ji-won memilih membangun agensi sendiri dengan nama Sun and Moon.


4. Song Seung-hun.


foto: nate

Agensi bernama Storm S kini dikenal dengan Better ENT merupakan agensi yang dibangun oleh Song Seung-hun. Tak sedikit seleb Korea yang masuk dalam agensi milik Song Seung-hun seperti Goo Jae-yi, Kim Min-jung, dan lain-lain.


5. Seo Ji-sub.


foto: pinterest

Tak hanya dikenal sebagai aktor ulung, Seo Ji-sub dikenal pula sebagai CEO dari agensi 51K. Ia mendirikan agensinya sendiri. Seo Ji-sub terbilang sukses dalam berbisnis di industri hiburan dengan memiliki cafe dan agensi.


6. Rain.


foto: dramafever

Setelah selesai melakukan wajib militer, aktor tampan Rain memutuskan untuk membangun agensinya sendiri. Ia berhasil membangun agensi bernama J. Tune Entertainment sejak tahun 2007. Boyband yang dikenal sukses di dunia musik dari agensinya bernama MBLAQ.

 

 

(brl/lin)