Kembaran Baju dengan Orang Lain Padahal Nggak Janjian? 6 Trik Elegan Ini Usir Rasa Nggak Nyaman

Posted on


Pernahkah kamu bertemu dengan orang lain yang nggak kamu kenal mengenakan baju yang sama dengan yang kamu pakai?

Ahhh, rasanya kayak mimpi buruk! Padahal nggak janjian, nggak disengaja sama sekali, tapi kok bisa-bisanya ketemu sama orang dengan baju yang sama persis dengan yang kamu pakai. Lebih parah lagi kalau hal ini terjadi saat kamu lagi menghadiri acara penting. Belum habis malu sama diri sendiri, sudah diperhatikan orang banyak pula.

Nggak apa-apa, Hoopsbyjudy juga pernah kok mengalami kejadian kayak gini. Nah, agar kamu nggak panik dan bingung, coba deh praktikkan sikap-sikap elegan ini saat kamu nggak sengaja pakai baju kembaran dengan orang lain.

1. Jangan panik. Tetaplah tenang dan berpikiran positif. Kalau kamunya slow, orang lain juga bakal biasa aja kok

santai aja lagi via id.pinterest.com

Ketika dihadapkan pada situasi ini, normalnya orang memang akan panik, malu dan bingung harus ngapain. Pikiran negatif pun bakal menyerang, “Tahu gitu tadi nggak pake baju yg merah aja ya?”. Tenangin dirimu, cobalah untuk tersenyum seolah kamu nggak merasa terganggu. Positive thinking aja lah, mungkin pakaian yang kembaran itu saking nyamannya sehingga jadi pilihan orang lain untuk dikenakan juga. Kalau kamunya santai, orang lain juga nggak bakal gimana-gimana banget kok.

2. Nggak usah hiraukan omongan orang lain karena justru bikin kamu makin canggung dan awkward jadinya

nggak usah hiraukan omongan orang via hollywoodlife.com

Orang lain yang melihatmu pakai baju kembaran, kebanyakan bakal pasang ekspresi yang terkesan melecehkan, entah berkomentar atau sekadar tertawa. Bersikaplah biasa saja, seolah-olah mereka memerhatikanmu karena penampilanmu yang menarik dan beda. Yakin dehbaju yang dipakai temenmu yang ngeledek itu pasti juga punya ‘kembaran’ di luar sana. Jadi santai aja. Lagipula, kamu nggak perlu merasa bersalah pakai baju yang kamu anggap bagus dan cocok untukmu, ‘kan?

3. Cara tercepat mengakali baju kembaran adalah tutupi dengan outer agar terlihat bedanya antara tampilanmu dan dia yang bajunya sama denganmu

akali dengan pakai outer via www.theashleyedit.com

Cara ini cukup ampuh, apalagi kalau outer yang kamu pakai senada dengan baju yang kamu kenakan. Jadi nggak kelihatan maksa banget, ‘kan? Nah, kalau kamu ternyata nggak bawa outer atau jaket, pinjamlah dari orang terdekat yang pergi bareng kamu. Penambahan outer ini akan mengubah outfit secara signifikan. Kamu nggak perlu panik lagi saat berhadapan dengan orang yang nggak sengaja berbaju kembaran.

4. Kalau nggak ada outer untuk menyamarkan tampilan, coba pakai aksesori deh!

tambahan aksesori via www.popsugar.co.uk

Selain penggunaan outer, cara yang ampuh untuk membuat perubahan drastis pada outfit adalah dengan memaksimalkan aksesori. Ada beberapa cara untuk mengakali pakaian kembaran dengan aksesori. Pertama, kamu bisa gunakan syal atau pasmina pada leher atau mengikat pasmina sampai berbentuk rompi. Dengan begini, kamu bisa menutupi setidaknya sebagian dari pakaianmu yang kembar itu. Kedua, jika kamu menggunakan dress, menambahkan belt akan membuat perubahan cukup drastis pada outline dress.

5. Hindari untuk sering terlihat bersama dengan orang lain yang pakai baju sama

jangan kelihatan bareng-bareng via www.lovestylemindfulness.co.uk

Kalau kamu merasa buntu dan nggak ada lagi cara yang bisa dilakukan untuk mengakali tampilan baju kembar, baiknya hindari untuk terlihat bersama dengan dia yang pakai baju sama kayak kamu. Misalnya nih, kamu lihat lebih dulu orang yang pakai baju kembaran di loket pembelian tiket bioskop, tahan dulu sebentar posisimu. Kamu bisa ke toilet atau beli camilan dulu baru lanjut antri untuk menghindari kursi yang bersebelahan dengannya.

6. Daripada menghindar dan bersembunyi terus, solusi terakhir adalah: cuek aja deh!

Cuek ajalah! via www.vanityfair.com

Sembunyi dan mencoba menghindar memang cukup melelahkan. Kembaran baju dengan orang asing itu bukan akhir dari segalanya, kamu tinggal berlagak cuek dan pura-pura nggak lihat saja. Kalau kamu nggak sengaja bertukar pandang dengan dia yang berbaju kembaran, lempar senyum atau tawa saja. Jarang-jarang ‘kan kamu ketemu dengan orang lain yang punya selera yang sama bagusnya dalam berpakaian?

Tenang aja sih, nggak perlu panik saat ketemu situasi kayak gini. Sambil menghibur diri sendiri, “Bajunya bagus sih, jadi banyak yang pakai”. Tapi semoga nggak terjadi lagi deh!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya