Kental dengan adat Jawa, begini 11 momen tujuh bulanan Vicky Shu

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Kabar bahagia tengah menyelimuti pasangan Vicky Shu dan Ade Imam. Memasuki usia pernikahan ke delapan bulan, keduanya kini menunggu momen kelahiran anak pertama yang diprediksi akan lahir pada bulan Juli 2018.

Ya, pelantun lagu Mari Bercinta 2 tersebut tengah mengandung tujuh bulan. Merayakan usia kandungan yang menginjak bulan ke tujuh tersebut, pada Sabtu (19/5) kemarin keduanya menggelar acara tujuh bulanan atau mitoni di Grand Hyatt Hotel, Thamrin, Jakarta Pusat.

Bukan rahasia lagi jika Vicky Shu merupakan salah satu seleb yang menyukai segala sesuatu berbau budaya tradisional. Hal ini dapat dilihat dari foto prewedding, pernikahan, maternity shoot, hingga perayaan tujuh bulanan yang mengusung budaya Jawa yang kental.

Mengenakan kebaya berwarna cokelat dengan rambut yang disanggul rapi, Vicky Shu tampak menawan dan elegan dengan perutnya yang semakin membesar. Serangkaian prosesi yang mengandung makna seperti siraman dan sungkeman pun berjalan lancar.

Penasaran kan seperti apa momen acara tujuh bulanan Vicky Shu? Daripada penasaran, yuk simak sebelas momen tujuh bulanan Vicky Shu di bawah ini seperti dirangkum Hoopsbyjudy dari akun Instagram @aldiphoto, Senin (21/5).

1. Setelah selesai melakukan proses sungkeman kepada sang suami, Ade Imam pun mendaratkan ciuman di kening Vicky Shu. Bahagia banget nih berdua~


2. Salah satu momen haru ketika keduanya melakukan sungkeman kepada kedua ibu mereka.


3. Vicky Shu juga melewati prosesi siraman yang dilakukan tujuh orang terpilih secara bergantian, salah satunya dari sang suami.


4. Ade Imam nggak pernah lupa memberikan kecupan manis untuk sang istri di setiap prosesi yang dilewati sebagai bentuk rasa sayangnya kepada Vicky Shu.


5. Masih dalam rangkaian siraman, Vicky Shu membasuh wajahnya dengan air dari kendi yang dituangkan Ade Imam.


6. Setelah prosesi siraman, Vicky Shu melewati prosesi telur ayam yang memiliki makna agar bayi yang akan lahir diberi kemudahan tanpa suatu halangan.


7. Prosesi selanjutnya yang dilewati Vicky Shu adalah brojolan atau brobosan dengan memecahkan kelapa yang sudah dilukis gambar Dewa Kamajaya.


8. Keseruan terjadi ketika Vicky melewati prosesi pantes-pantesan yang mengharuskannya berganti pakaian sebanyak tujuh kali, menandakan usia kandungannya.


9. Sebagai pasangan berdarah asli Jawa, keduanya nggak mau melewatkan tradisi yang sudah jadi akar budaya mereka. Salut deh sama Vicky Shu dan Ade Imam.


10. Nggak lupa untuk foto bersama keluarga yang kompak dengan batik cokelat dan kebaya berwarna merah muda.


11. Vicky Shu dan Ade Imam serasi abis dengan kebaya lurik khas Jawa. Semoga lancar sampai proses melahirkan ya, Vicky.

 

(brl/tin)