Kerennya Acara 1.000 Orang Kebelet Hidup!, Bisa Bantu Kamu yang Masih Galau Soal Tujuan Hidup

Posted on


Awal Mei 2018 dimulai dengan terselenggarakannya acara keren 1.000 Orang Kebelet Hidup!. Event yang berlangsung pada 1-3 Mei 2018 di Puri Financial Tower, Kembangan, Jakarta Barat ini diisi para pembicara handal. Beberapa di antaranya Najelaa Shihab (inisiator Pesta Pendidikan), Irfan Amalee (pendiri Peace Generation), M. Alfatih Timur (pendiri Kitabisa.com), dan Pidi Baiq (Penulis Novel Trilogi ‘Dilan’). Selama tiga hari berlangsung, para peserta diberikan materi-materi seru tentang cara menemukan tujuan hidup kala ada kegalauan yang sedang mendera.

Banyak yang menganggap orang dewasa sudah mengenal jati dirinya. Padahal, orang-orang dewasa pun masih suka bingung saat menentukan tujuan hidup. Nggak jarang juga orang dewasa gampang baper ketika menghadapi suatu hal, sekalipun bukan masalah. Untuk itu, 1.000 Orang Kebelet Hidup! hadir mengajak siapapun agar mau menjalani hidup yang bermakna. Berikut ini Hoopsbyjudy berikan ulasan keseruan acara “1.000 Orang Kebelet Hidup!” saat berlangsung beberapa hari lalu.

Pidi Baiq bilang kalau menjalankan hidup sebaiknya dengan menjadi diri sendiri. Nggak perlu berusaha mengikuti orang lain

menjadi diri sendiri via www.instagram.com

“Saya nggak mau mencoba untuk menjadi orang lain. Saya ya saya yang begini, dari penampilan dan juga karya,” – ujar Pidi Baiq, pada Rabu (2/5/2018) lalu, di Jakarta.

Salah satu pembicara yang mengemas materi dengan humor dan lagu-lagu, Pidi Baiq, mengatakan kalau setiap orang harus menjadi diri sendiri. Menurut Ayah Pidi (panggilan akrabnya), setiap orang sudah punya kapasitas dan potensi masing-masing, sehingga sudah selayaknya menjalankan hidup tanpa mengikuti orang lain. Salah satu contoh yang disampaikannya adalah ketika misalnya kamu mau datang ke acara reunian lalu kamu berusaha ikut-ikutan tren pakai mobil mewah ke acara itu. Selain kamu seakan bertransformasi sebagai orang lain, kamu juga sukses melecehkan teman-temanmu yang menengah ke bawah. Kata Ayah Pidi, “Buat apa kayak begitu?”.

Hal tersebut juga berlaku ketika seseorang sedang menghadapi masalah. Bagi Ayah Pidi, masalah akan disebut masalah selama seseorang itu memang menganggapnya sebagai masalah. Tapi jika tidak, maka masalah tidak akan menjadi masalah. Semua kembali ke pribadi masing-masing. Nah, kalau kamu kayak gimana?

Nggak cuma itu, para peserta juga diberikan materi tentang seperti apa respons setiap orang dalam menjalankan hidup. Kamu yang mana nih?

apa tujuan hidupmu? via www.instagram.com

Training 1.000 Orang Kebelet Hidup! dibuka oleh Rizky Handoyo dengan memberikan semangat kepada peserta. Hal ini penting karena semangat saat pagi akan membuat seseorang selalu happy dan diri merasa nyaman. Materi lainnya pun dilanjutkan dari Ali Zainal Abidin selaku pendiri Insight Out yang menginisiasi acara ini. Ali memberikan materi tentang seperti apa respons setiap orang dalam menjalankan hidup. Beberapa di antaranya yaitu merasa menjadi korban dari kehidupan dan berujung pada kegalauan, ada juga yang ketika muncul masalah selalu mempunyai solusi, dan orang yang mencari jawaban atas kehidupan dan tujuan hidup mereka.

Menemukan passion dan tujuan hidup merupakan langkah awal untuk memulai perjalanan hidup yang bermakna. Langkah penting selanjutnya yaitu menjalankan hidup secara konsisten. Karena passion bisa kamu temukan bukan saat saat dicari, tapi setelah ditekuni. Kamu harus bisa menemukan tujuan hidup dengan tepat, meski banyak godaan datang selama proses itu dilakukan. Dengan demikian, tujuan hidup kamu temukan dan bermakna.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya