Kerusuhan di Mako Brimob tewaskan 5 polisi & 1 napi, ini identitasnya

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Kerusuhan terjadi sekitar pukul 22.00 WIB di Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Selasa (8/5). Diketahui para narapidana menjebol sel tahanan dan adu fisik dengan polisi yang sedang berjaga.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menuturkan awalnya usai salat Maghrib ada salah seorang napi yang menanyakan titipan makanan dari keluarganya ke petugas. “Salah satu dari anggota tadi menyampaikan bahwa titipan makanan dipegang oleh anggota lain,” tutur Argo dikutip dari Liputan6.com, Rabu (9/5).

Mendengar alasan tersebut rupanya membuat sang napi tak terima. Ia kemudian mengajak rekan-rekannya dari Blok C dan B untuk membuat kerusuhan. Para narapidana lalu membobol pintu dan dinding sel. Kemudian kondisi tidak terkontrol lagi.

Karopenmas Polri Brigjen Pol M Iqbal mengonfirmasi ada enam korban meninggal dunia dalam kerusuhan di Mako Brimob. Lima orang polisi dan satu tahanan meninggal dunia.

“Bahwa dalam insiden ini memakan korban jiwa. Ada lima rekan kami gugur dalam peristiwa ini dan satu dari mereka (napi teroris) kita lakukan upaya kepolisian,” kata Brigjen M Iqbal.

Keenam jasad orang yang meninggal dunia itu pun kini sudah berada di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Polisi juga menyebutkan kondisi terkini sudah berangsur kondusif.

foto: [email protected]_91

Berikut identitas lima polisi yang gugur dan satu tahanan yang tewas:

Polisi

1. Bripda Syukron Fadhli
2. Ipda Yudi Rospuji
3. Briptu Fandy
4. Bripka Denny
5. Bripda Wahyu Catur Pamungkas

Tahanan

1. Abu Ibrahim alias Beny Syamsu, napi teroris Pekanbaru

(brl/fen)