Kesalahan di 9 drama Korea ini tak pernah disadari, kamu sadar nggak?

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Drama Korea memang punya magnet tersendiri bagi para pecintanya. Nggak cuma di negeri asalnya, drama Korea juga menyebar hingga kancah Internasional, termasuk di Indonesia. Drama Korea atau juga biasanya disebut K-drama mengacu pada drama televisi di Korea dalam sebuah format miniseri. Beberapa drama terkenal telah disiarkan melalui saluran televisi mancanegara, Dae Jang Geum salah satunya. Drama ini telah dijual lebih dari 91 negara.

Saat ini drama Korea memang sedang menjadi tren. Bukan hanya pemainnya yang ‘eye-catching’, tapi juga karena alur cerita yang antimainstream bikin penikmat drama betah menontonnya, bahkan tak jarang bikin ikutan baper. Mulai dari drama yang menyuguhkan kisah romantis, kisah konyol dengan sahabat, atau cerita sedih keluarga. Pokoknya perfect banget deh, buat tontonan di waktu senggang.

Eits, tapi ternyata kalau diperhatikan lebih detail, beberapa drama Korea juga pernah melakukan kesalahan lho. Bahkan kesalahan tersebut berhasil ditangkap oleh mata penonton. Hayoo, kamu termasuk yang bisa menemukan kesalahan adegan atau properti dari drama favoritmu nggak nih? Apa aja sih, kesalahannya? Yuk, langsung intip kesalahan yang ada di beberapa K-Drama, seperti dirangkum Hoopsbyjudy dari Koreaboo, Minggu (6/5).

1. Dr Jin merupakan serial televisi drama-sejarah berlatar zaman Dinasti Joseon. Tapi uniknya pada salah satu adegan ada sebuah CCTV modern yang tertangkap kamera.

2. Dalam drama ‘Doctors’ rambut Choi Kang-soo tiba-tiba berubah warna.

3. Ponsel terbalik ini merupakan kesalahan yang cukup sering dilakukan oleh aktor K-Drama. Salah satunya dalam drama Mr Big.

4. Darah misterius di bibir. Semula ada, tiba-tiba hilang, lalu sudah ada lagi.. Hmmm..

5. Drama hits seperti Goblin ternyata juga tertangkap melakukan kesalahan lho. Saat adegan Kim Shin membuka kulkas dengan kemampuannya, ternyata tangan crew yang membantu proses syuting ikut tertangkap kamera.

6. The Moon That Embrace The Sun bercerita tentang kisah cinta pahit antara Raja Joseon. Namun dalam salah satu adegan tertangkap kamera seorang ibu-ibu dengan pakaian modern.

7. Barcode di properti drama ‘The Slave Hunters’ yang lupa dicopot.

8. Bersetting tahun 1910, dalam drama Bridal Mask justru sudah ada AC.

9. Dalam salah satu adegan drama Arang and The Magistrate tertangkap tangga lipat aluminium besi yang belum dipindah.

 

 

(brl/gib)