Keyboard elektrik ini super canggih, hasilkan gaung khas grand piano

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Sebagai brand elektronik, Casio selalu melakukan beragam inovasi untuk memanjakan para konsumennya. Baru-baru ini, Casio meluncurkan produk terbarunya keyboard elektrik dengan kecanggihan yang tiada tandingannya.

Peluncuran dua keyboard canggih itu diumumkan Casio Computer Co. Ltd., pada Januari 2018 lalu. Dua keyboard itu berseri CT-X5000 dan CT-X3000 yang mampu mereproduksi suara instrumen akustik yang memikat dan sistem audio yang menghasilkan suara nyaring dalam balutan AiX Sound Source teranyar.

Sebelumnya, di 2015 lalu Casio juga telah merilis serangkaian piano digital Celviano Grand Hybrid yang dirancang untuk menyuguhkan warna suara, tuts berkualitas, dan kenyamanan bermain sekelas grand piano. Piano digital ini dilengkapi dengan AiR Grand Sound Source yang diakui sanggup mereproduksi suara indah dan gaung khas sebuah grand piano.

Business Relation Manager Electronic Musical Instrument Division, Casio Singapore Pte.Ltd., Jakarta Representative Office, Hendra mengatakan Keyboard CT-X5000 dan CT-X3000 menampilkan AiX Sound Source, sumber suara terkini untuk keyboard elektronik.

“Keyboard ini juga menyediakan hingga 100 Digital Signal Processor (DSP), suatu efek dengan performa tinggi yang menggabungkan berbagai alogaritma untuk merealisasikan beragam efek suara, sehingga memungkinkan permainan yang amat ekspresif, sesuai dengan keinginan pemain,” ucapnya saat ditemui media belum lama ini.

Selain itu, keyboard ini juga dilengkapi dengan speaker bass reflex bermagnet besar dan amplifier output yang terbesar di kelasnya sehingga menghadirkan suara nyaring dan penuh detail baik di rumah maupun di lokasi pertunjukkan.

“Ornamen merah yang menghiasi speaker memberikan tampilan yang stylish dan ikonik pada keyboard ini (CT-X5000 dan CT-X3000),” tambah Hendra.

“Kualitas suara yang diperoleh pengguna, nilainya melebihi dari nilai uang yang dikeluarkan untuk membeli keyboard CT-X dan bahwa Casio akan secara aktif terus mengembangkan jajaran keyboard elektronik yang dilengkapi dengan AiX Sound Source,” pungkasnya.

 

(brl/fen)