Kiper ini pura-pura cedera di tengah pertandingan agar bisa buka puasa

Posted on


Hoopsbyhudy.com – Ramadan adalah bulan spesial yang datangnya hanya satu kali dalam setahun. Pada bulan ini juga kadang menimbulkan dilema khususnya bagi para atlet. Atlet yang aktivitasnya menguras tenaga dan keringat kadang dibuat terpaksa untuk tidak menjalankan puasa jika sedang dalam pertandingan penting.

Namun banyak juga atlet profesional yang tetap berpuasa meski harus bertanding. Dalam sepak bola, yang paling disorot tentu saja Mohamed Salah. Sebab, pada tahun ini ia bersama teman muslim lainnya di Liverpool harus menghadapi final penting Liga Champions saat bulan Ramadan.

Tak hanya Mo Salah, pesepak bola muslim lain juga tetap berpuasa meski sedang melakukan pertandingan. Contohnya para pemain timnas Tunisia ini, mereka tetap berpuasa meski sedang menjalani pertandingan persahabatan saat melawan Turki, Sabtu lalu (2/6). Pada saat pertandingan memasuki menit ke-48, saat itu juga berkumandang azan magrib.

Untuk menyiasati agar bisa berbuka puasa tepat waktu, pemain Tunisia ini memliki cara yang unik. Pada saat azan berkumandang, sang kiper Mouez Hassen tiba-tiba tergeletak di depan gawangnya. Ia memegang sikut sebelah kirinya yang menandakan bahwa dirinya mengalami cedera. Padahal sebelumnya tak terjadi benturan apapun.

foto: Twitter/@SKhmira

Dilansir Hoopsbyjudy dari laman sportbible, Senin (4/6), usut punya usut sang kiper ternyata pura-pura cedera agar rekan-rekannya bisa berbuka puasa tepat waktu. Dalam foto yang beredar, selagi sang kiper tergeletak terlihat para rekan setimnya menuju tepi lapangan untuk minum air dan memakan kurma.

Foto-foto cara unik timnas Tunisia untuk bisa berbuka puasa tepat waktu ini dibagikan oleh akun Twitter @SKhmira. Foto itu kemudian viral di linimasa dan telah mendapat hampir 22 ribu retweet. Para warganet Indonesia yang sebagian besar juga menjalani puasa tak ketinggalan berkomentar.

foto: Twitter/@SKhmira

“Subhanallah, respect!,” tulis akun @FCOAkbar.

“MasyaAlloh,, semoga negara2 muslim bisa unjuk taji di world cup nanti…,” tulis @rezamedina.

“Itu mereka makan kurma dulu yha? Masha Allaah…,” tulis @yuriZhu.

“Subhanallah, kalian luar biasa,” tulis akun @andriansaputrsh.

(brl/del)